Waduh Puluhan Peserta Tes CPNS Ketahuan Bawa Jimat, Kira Kira Untuk Apa Tuh jimat?


via: today.line.me

Palingseru.com – Sebuah kejadian tak biasa mewarnai tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Madiun.

Beberapa peserta dilaporkan membawa jimat yang disimpan di dalam bra dan celana dalam.

Tanpa perlu dijelaskan secara panjang lebar, niatan para peserta menempatkan jimat di tubuhnya sudah pasti untuk hal-hal yang buruk.

Mereka menjadikan ‘alat’ tersebut untuk kelancaran dan kemudahan agar lulus menjadi pegawai negeri sipil.

Sudah bukan rahasia kalau profesi yang satu ini banyak diminati masyarakat, terlebih lagi bagi orang yang tinggal di desa. Mereka seolah ‘mendewakan’ PNS sebagai impian yang harus digapai.

Maka tak heran bila sebagian orang sampai nekat melakukan hal apa pun, termasuk hal yang tidak masuk akal.

“Bagi sebagian orang terutama di desa, menjadi seorang PNS itu sangat keren, hebat, dan terhormat, sehingga tujuan hidup mereka seteleh menyelesaikan pendidikan, tentu mendapatkan pekerjaan yang mapan. Salah satunya jadi PNS,” kata Piskolog Meity Arianty, STP., M.Psi, dilansir dari today.line.me.

Lebih lanjut, Psikolog Meity menerangkan bahwa orang yang membawa jimat ini adalah orang yang tidak percaya diri dan tidak percaya pada semua hal: pada nasib, pada kemampuan yang dia miliki, dan pada penciptanya.

“Biasanya, mereka-mereka yang seperti ini sangat suka cara yang instan dan akhirnya menghalalkan segala cara. Beberapa juga kurang imannya, karena mereka tidak percaya dan yakin dengan takdir,” tuturnya.

Psikolog Meity juga menjelaskan bahwa peserta yang membawa jimat ini adalah orang yang putus asa. Mereka takut gagal, hingga akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah tersebut.

More From: Berita Menarik