Gara gara Bendera Tauhid Habib Rizieq Harus diperiksa Polisi Arab Saudi


via: detik.com

Palingseru.com – Setelah beberapa waktu namanya tak pernah terdengar, Habib Rizieq malah datang membawa kabar mengejutkan.

Sejak tersandung beberapa kasus, Habib Rizieq diketahui bertolak ke Arab Saudi, dan tidak pernah pulang sampai saat ini.

Namun belakangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) ini dikabarkan ditangkap aparat kepolisian di sana.

Itu terjadi karena di depan pintu rumah yang ditempati Habib Rizieq terpasang bendera berkalimat tauhid.

Tapi, kuasa hukum Habib Rizieq, yakni Kapitra Ampera meluruskan bahwa kliennya itu bukan ditangkap, melainkan diperiksa polisi.

“Diperiksa polisi KSA (Kerajaan Arab Saudi). Iya, diduga ada orang yang pasang bendera berkalimat tauhid di dinding tembok rumah HRS (Habib Rizieq Syihab),” tutur Kapitra, dikutip dari Detik.com.

Kapitra juga menunjukkan foto saat Habib Rizieq dikelilingi beberapa polisi Saudi, yang diduga sedang minta keterangannya.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan bahwa pihaknya belum menerima nota dari Kemenlu Arab Saudi terkait persoalan tersebut.

“Kita sedang lakukan pengecekan kabar tersebut. Karena biasanya kalau ada WNI yang terkena kasus hukum, maka pihak Arab Saudi akan memberi tahu lewat nota Kemenlu. Jadi kalau ukuran diplomatik biasanya harus pakai nota,” jelas Agus.

More From: Berita Menarik