Gangnam Style, Bikin Gangnam Jadi Tempat Wisata Favorit di Korea


Distrik GangnamVideo Gangnam Style  yang populer di Youtube membuat derah Gangnam di Korea Selatan terkena imbasnya daerah ini yang dulunya tidak menjadi tujuan wisata di Korea Selatan kini masuk dalam daftar tujuan wisata Favorit di Korea Selatan.

Daerah Gangnam yang disebut sebagai derah tempat orang kaya di Korea Selatan populer akibat tarian dan musik yang dibawakan PSY yang tenar di Youtube sepertinya hal ini membuat pemerintah Korea Selatan mau memanfaatkan Gangnam Style untuk mempromosikan derah Gangnam.

Salah satu upaya yang baru baru dilakukan adalah Novotel Ambassador Gangnam meluncurkan paket Gangnam Style yang ditujukan untuk turis Australia. Novotel akhirnya mengubah nama promosi menjadi ‘paket khusus’ karena alasan hak cipta.

Selain itu ada juga Seoul Convention Bureau juga mensponsori kontes pada halaman Facebook-nya, dengan memberikan dua tiket ke Seoul dan 30 sertifikat hadiah iTunes senilai US$50 sebagai hadiah.

“Setelah menjalani tradeshow baru-baru ini ke Amerika Serikat, kami dibombardir dengan pertanyaan tentang Gangnam,” kata Wakil Presiden Seoul Convention Bureau Maureen O’Crowley. Selain itu, komite Visit Korea juga menambahkan Gangnam sebagai bagian rute yang harus dikunjungi.

Sebelum Video Gangnam Style populer derah gangnam hanyalah sebuah derah yang banyak orang kayanya dan bukan menjadi tujuan utama wisata di Korea bagi beberapa wisatawan, Gangnam secara umum dianggap sebagai biasa-biasa saja, kurang dalam hal budaya, arsitektur, dan makanan yang kurang menarik.

baca juga : 7 Tempat Terbaik Untuk Bermain Ski di Korea Selatan

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Wisata dan Kuliner