Dulu 10 Kota Ini Sangat Maju Sekarang Malah Terbengkalai dan Jadi Kota Hantu!


via: viral.id

Palingseru.com – Kemajuan dan kejayaan sebuah kota pada dasarnya tidak bisa dijadikan jaminan perkembangan kota tersebut. Buktinya sepuluh kota berikut ini. Di masa dulu, kota-kota ini masuk dalam daftar kota termaju.

Namun seiring berjalannya waktu, kota-kota ini malah sepi penghuni, terbengkalai dan sepi dari berbagai aktivitas. Hingga akhirnya kota-kota ini dijuluki sebagai ‘kota hantu’ karena sunyi dan mencekam.

Lalu kota apa saja, dan bagaimana penampakan dari kota-kota hantu tersebut? Berikut potretnya, dilansir dari Viral.id.

1.Kadykkchan – Rusia
via: viral.id

Di masa lampau, kota ini dihuni oleh banyak penduduk sehingga banyak bangunan yang berdiri tegak. Tapi, setelah kota ini berada di ambang kehancuran pada saat Uni Soviet runtuh, para penduduk kota ini pindah ke tempat yang lebih aman.

2.Humberstone and Santa Laura – Chile
via: viral.id

Maju dan berkembang, itulah gambaran kota Humberstone and Santa Laura di masa lampau. Itu karena kota ini menjadi pusatnya pertambangan nitrat.

Namun semenjak nitrak tak lagi dibutuhkan, para penduduk lantas kehilangan mata pencaharian dan memutuskan untuk meninggalkan kotanya dan hidup di kota lain untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

3.Craco – Italia
via: viral.id

Tanpa perlu dideskripsikan panjang lebar, dengan melihat gambar di atas kita semua sudah bisa menyimpulkan betap mencekamnya kota  hantu ini.

Penyebab penduduk meninggalkan kota yang berada di tebing bukit curam ini sendiri karena suatu wabah penyakit yang diperparah dengan adanya penjajahan Prancis.

4.Mineral de Pozos – Meksiko
via: viral.id

Kota hantu berikut ini juga kalah mencekam dari kota hantu lainnya. Dahulu, Mineral de Pozos menjadi tempat tinggal para seniman. Oleh karenanya kota ini banyak tersirat seni yang indah.

Kemudian pada awal tahun 90-an, para penduduk perlahan meninggalkan kota ini dan akhirnya menjadi benar-benar kosong tak berpenghuni.

5.Fordlandia – Brazil
via: viral.id

Berada di tengah hutan Amazon, kota yang dibangun oleh Ford Henry ini awalnya dihuni para karyawannya. Namun karena suasanya yang mungkin tidak nyaman, mereka jadi tidak betah dan meninggalkan kota ini hingga kosong.

Konon, kota yang terbengkalai dan sepi penghuni ini berhantu lho. Hiii

6.Pulau Hashima – Jepang
via: viral.id

Jika kota sebelumnya berada di tengah hutan, kota yang dibangun oleh Pemerintah Jepang ini justru berada di tengah pulau.

Kota ini dahulunya menjadi pusat tambang batu bara ternama. Namun setelah tergantikan dengan minyak bumi, tambang ini bangkrut dan kotanya menjadi terbengkalai. Meski sempat ditutup selama 35 tahun, kota ini kembali dibuka untuk umum sebagai objek wisata.

7.The Kowloon Walled City – Hong Kong
via: viral.id

The Kowloon Walled City merupakan sebuah pos perlindungan pada saat masa penjajahan Inggris yang dibangun pada tahun 1993.

Tapi kota dengan bangunan-bangunan tinggi ini telah menjadi kota sunyi dan mencekam semenjak ditinggal dan dibiarkan terbengkalai begitu saja.

8.Teufelsberg Listening Station – Jerman
via: viral.id

Untuk yang berikut ini dibangun bukan sebagai tempat tinggal masyarakat, namun untuk memata-matai komunikasi antara Uni Soviet dengan Jerman Timur.

Dan begitu misi tak berjalan lagi, bangunan megah di atas bukit yang dibangun oleh AS ini terbengkalai.

9.Chernobyl – Ukraina
via: viral.id

Dari sekian kota di atas, sejarah kota Chernobyl mungkin yang paling familiar di dengar. Di mana kota ini terbengkalai dan ditinggal penduduk akibat ledakan reaktor nuklir pada 4 April 1986.

10.Missouri State Penitentiary – Amerika Serikat
via: viral.id

Missouri State Penitentiary adalah sebuah penjara yang terkenal akan kemewahan dan kemegahannya. Namun pada tahun 2004 silam, penjara ini resmi ditutup pemerintah karena berbagai reputasi kejam.

More From: Aneh Unik