Acara Pagi Pagi Pasti Happy Akhirnya Dihentikan KPI. Teguran Demi Teguran ini Dilayangkan, Karena Banyaknya Aduan Masyarakat


via: google.com

Palingseru.com – Program televisi bertajuk Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV kini menyusul program siaran “Karma” yang dipandu oleh Roy Kiyoshi dan Robby Purba yang telah lebih dulu ditegur dan dihentikan penanyangannya oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Ya, program televisi asuhan Uya Kuya, Nikita Mirzani dan Billy Syahputra ini mendapatkan sanksi berupa penghentian sementara.

Sebelum penghentian ini, pihak KPI rupanya sudah memberikan dua kali teguran pada program tersebut. Ada banyak faktor yang membuat pihak KPI akhirnya sepakat memutuskan untuk menghentikan acara tersebut.

Mulai dari banyaknya aduan masyarakat, hingga program yang dinilai dapat memberikan efek negatif pada penonton khususnya anak-anak dan remaja. Terlebih lagi jadwal tayang program ini pagi, waktu di mana anak-anak banyak menghabiskan waktu dengan menonton televisi.

“Berdasarkan rapat pleno, KPI secara finansial menghentikan program P3H selama tiga hari berturut-turut mulai dari hari Senin sampai Rabu minggu depan.

“Jangan lagi ada muatan privasi, apalagi ditambah dengan statement host yang seringkali bukannya menjernihkan persoalan tapi malah memperkeruh keadaan. Membuka aib seseorang berpotensi menimbulkan konflik.

“Dan itu merupakan pelanggaran, apalagi tayang di jam di mana anak dan remaja sangat mungkin menonton dan bisa meniru perilaku negatif,” demikian ungkap Dewi Setyarini, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, dikutip dari Warta Kota.

More From: Seleb