Bukan Hanya Lindswell Kwok, 7 Atlet Ini Memutuskan Jadi Mualaf Siapa Dia?


via: brilio.net

Palingseru.com – Nama atlet wushu, Lindswell Kwok kini tengah ramai diperbincangkan. Tapi kali ini bukan karena prestasinya di kejuaraan dunia atletik, melainkan keputusannya untuk berpindah keyakinan.

Ya, Lindswell diketahui telah menjadi seorang mualaf dan tampil mengenakan hijab. Dia sebelumnya memeluk agama Buddha. Tak diketahui pasti apa yang mendorong Lindswell berpindah keyakinan, namun Achmad Hulaefi, kekasihnya, diduga menjadi salah satu alasannya menjadi seorang mualaf.

Hulaefi, yang juga seorang atlet wushu merupakan seorang muslim. Ajang kejuaraan dunia atletik lah yang mempertemukan keduanya hingga akhirnya memutuskan berpacaran selama setahun, hingga membuat Lindswell mantap untuk mengikuti agama yang dianuti kekasihnya.

Yang bikin bahagia, hubungan mereka akan segera dibawa ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Hanya saja belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Nah terlepas dari keputusan dan kisah percintaan Lindswell Kwok, beberapa atlet Indonesia berikut ini juga memutuskan jadi mualaf. Dilansir Brilio.net, berikut ini deretannya:

1.Cristian Gonzales
via: brilio.net

Pesepakbola ini bahkan sudah memeluk agama Islam selama 15 tahun. Gonzales mengucapkan kalimat dua syahadat di Masjid Agung Al Akbar Surabaya dengan disaksikan oleh Ustaz Mustafa. Usai resmi menjadi mualaf, Gonzales langsung mengganti namanya menjadi Mustafa Habibi.

Sementara keputusannya untuk jadi mualaf, Gonzales mengaku sudah ada sejak bergabung di klub PSM Makassar. Ia mengaku merasa terpanggil untuk menjadi muslim ketika melihat istrinya mengambil air wudhu.

2.Diego Michiels
via: brilio.net

Diego Michiels resmi memeluk agama Islam pada tahun 2013, dan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

3.Carlos Raul Sciucatti
via: brilio.net

Masih dari atlet sepak bola, kali ini adalah pemain kelahiran Argentina yakni Carlos Raul Sciucatti. Keseriusannya dalam memilih Islam sebagai agamanya kian dibuktikan dengan usahanya dalam memperdalam ilmu agama Islam dengan belajar di pondok pesantren yang berada di Kalimantan Timur.

4.Abanda Herman
via: brilio.net

Dengan dibimbing oleh Ustaz bernama Jujun Junaedi, atlet sepak bola Abanda Herman akhirnya resmi masuk Islam. Abanda menjadi mualaf pada tahun 2013 silam di Masjid Nurul Iman, Kota Bandung.

Hal yang ‘menyentuh’ hatinya untuk jadi Islam terdengar cukup sederhana, yaitu salat berjamaah. Ia selalu melihat dan merasakan kedamaian ketika kerabatnya di Persib sedang melaksanakan salat berjamaah.

5.Marcio Souza
via: brilio.net

Masjid Nurul Iman, Kota Padang adalah tempat yang menjadi saksi bisu saat Marcio Souza mengucap kalimat syahadat.

Kini, sudah 18 tahun lamanya Marcio menjalani hari-hari sebagai Muslim.

6.Danilo Fernando
via: brilio.net

Pujaan hatinya yang bernama Windy Fitria Marzuki adalah alasan utama bagi Danilo Fernando untuk masuk Islam. Meski demikian, sejak resmi menjadi mualaf, ia bersungguh-sungguh mengerjakan kewajibannya sebagai umat Muslim.

7.Maria Febe Kusumastuti

Atlet terakhir yang memutuskan jadi Islam justru datang dari seorang perempuan. Maria yang tercatat sebagai atlet ternama bulutangkis ini menjadi mualaf pada September 2017 lalu dengan bantuan Ustza Baihaqi Arief melalui video call teleconference.

Sebab Maria saat itu tengah berada di Ortario, Kanada. Dan alhasil, namanya pun juga turut dirubah yang menjadi Aisyah Febe.

More From: Berita Menarik