Curhat Cowok Soal Nikah Gak Harus Mewah Mewah ini Bikin Salut dah! Awas Jangan Ada yang Kesindir!


via: brilio.net

Palingseru.com – Menikah adalah salah satu bagian penting dari fase kehidupan seorang manusia. Tentu, semua pasangan berharap pernikahannya hanya dilakukan sekali seumur hidup. Untuk itu, banyak pasangan yang memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan dengan semewah mungkin. Ditambah lagi desakan keluarga.

Ya, karena selama ini pernikahan mewah menunjukkan derajat seseorang. Menggelar pesta pernikahan dengan mewah pun seperti memberi rasa kebanggan tersendiri. Tapi tentu saja untuk kamu yang berniat untuk menikah, tak harus pakai patokan itu.

Karena yang terpenting dalam pernikahan adalah mempelai pengantin, dua saksi, wali, mahar, ijab qobul, dan penghulu.

Dengan demikian, pernikahan pun bisa dirancang dengan sesederhana mungkin. Seperti apa yang dilakukan oleh Sopian, saat meminang pujaan hatinya bernama Ramayani. Tidak ada resepsi mewah di dalam pernikahan mereka, begitu pun dengan mas kawin pernikahan yang hanya berupa seperangkat alat salat.

Melalui pernikahan sederhananya itu, Sopian seolah ingin menyampaikan bahwa pernikahan tidak selalu soal kemewahan.

via: brilio.net

Bukan kah rukun nikah itu hanya ada lima :
1. Pengantin lelaki (Suami)
2. Pengantin perempuan (Isteri)
3. Wali
4. Dua orang saksi lelaki
5. Ijab dan kabul (akad nikah),” tulisnya di akun Facebook, seperti dilansir Brilio.net.

Sopian pun merasa makin beruntung karena ia punya Ramayani yang tidak mau memberatkan calon suaminya saat ingin menghalalkan hubungan mereka.

Curhatan Sopian mengenai pernikahan sederhana ini akhirnya viral. Postingannya telah dibagikan pengguna Facebook lebih dari 38 ribu kali. Banyak yang setuju dengan pemikiran Sopian, salah satunya akun Surat Dragster.

Nikah mewah2.. habis nikah ngontrak..
Lebih baik nikah sederhana.. trus uang yg aturanny buat nikah mewah d buat untuk beli rumah.. jdi siap nikah dh punya rumah sndiri,” tulisnya.

More From: Berita Menarik