Heboh ada suara misterius meraung di langit Pekalongan. Suara apakah itu? Terdengar sangat keras dan berdurasi hampir 1 menit


via: today.line.me

Palingseru.com – Suara gemuruh misterius dengan frekuensi tinggi kembali menggemparkan masyarakat. Suara yang diduga sebagai ‘terompet sangkakala’ kali ini menghiasi langit Pekalongan, Jawa Tengah.

Namun menurut sejumlah warga, suara misterius itu lebih mirip seperti suara serigala dan pesawat.

“Saya dengar seperti suara serigala, kan di sini banyak anjing. Kok ada serigala, tapi lama-lama suara itu mirip pesawat,” kata Saidah (41), warga Panjang Wetan, Pekalongan Wetan, dilansir dari today.line.me.

Suara itu, lanjut Saidah, berlangsung sekitar pukul 00.30 hingga 01.00 WIB.

Saat itu Saidah bangun dan hendak melaksanakan salat tahajud. Namun tiba-tiba saja ia mendengar suara keras seperti berada di atas genting rumahnya.

“Saya nggak berani keluar rumah, takut,” kata dia.

Keesokan paginya, kata Saidah, para tetangganya pun langsung ramai membicarakan suara misterius nan mengerikan tersebut.

“Pagi-pagi ramai tetangga, ngomongin suara itu. Mereka menduganya pesawat.”

Belakangan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah membenarkan bahwa suara misterius yang menghiasi langit Pekalongan adalah suara dari pesawat.

“Pendapat kami itu suara pesawat terbang yang sedang melintas,” kata Kepala Stasiun Klimatologi Klas I BMKG Kota Semarang, Tuban Wiyoso.


Like it? Share with your friends!