Nelayan ini Lihat Langsung Anak Krakatau Longsor dan Sebut Ombak Sampai 12 Meter, Kesaksian Nelayan ini Langsung Jadi Viral


via: brilio.net

Palingseru.com – Sebuah video yang berisikan cuplikan kesaksian dari tiga nelayan mengenai detik-detik Anak Krakatau longsor dan menyebabkan tsunami di Selat Sunda kini beredar di media sosial.

Akun Facebook Umar Krakatau, adalah akun yang membagikan video itu pertama kali.

Semula berawal saat ketiga nelayan bernama Ican, Puji, dan Ian mendatangi kaki gunung Anak Krakatau dan membangun tenda di sana pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Tidak hanya bertiga, mereka di sana bersama 12 nelayan lainnya.

Selang beberapa saat setelah mendirikan tenda, mereka pun hendak berkemas untuk pergi dari pulau tersebut.

Namun belum sempat pergi, Anak Krakatau sudah terbelah menjadi dua.

Bahkan setengah dari belahan itu jauh ke laut. Longsoran tersebut lah yang akhirnya menciptakan ombak yang tingginya sekitar 12 meter.

via: brilio.net

“Kejadiannya itu sekitar jam 20.00 WIB,” kata Puji.

Lebih lanjut, Puji mengungkapkan ada tiga ombak tinggi yang tercipta akibat longsoran dari Anak Krakatau tersebut.

Beruntung mereka bertiga dapat menyelamatkan diri dengan berenang.

Mereka berenang dari kaki Gunung Anak Krakatau sampai ke Pulau Sebesi dengan memakan waktu kurang lebih 16 jam lamanya, melansir Brilio.net.

Sementara 12 nelayan lainnya belum diketahui keberadaannya sampai saat ini.

Para netizen yang menyaksikan unggahan video ini langsung membanjiri komentar. Banyak yang mengucap syukur karena mereka selamat. Namun tak sedikit pula yang merasa salut atas perjuangan mereka untuk berenang dari pulau ke pulau.

Alhamdulilah masih di beri keselamatan…kuat bangat berenang dari jam8 malam/12 siang…hebat bapak-bapak nih,” tulis akun Nurjannah Jannah.

MasyaAllah berenang dri jam 8 mlm sampe jam 12 siang , merinding dgrnya alhamdulilah pak masih diberi keselamatan,” timpal akun Rahmania Afriiza.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik