9 Mahar Sederhana ini Buktikan Jika Nikah Gak Selalu Mahal. Dari Sandal Jepit Hingga Knalpot


via: today.line.me

Palingseru.com – Pesta pernikahan yang mewah dan mahal memang bukan sesuatu yang baru dan mengejutkan lagi dalam kehidupan kita saat ini.

Bahkan terkadang pesta pernikahan diadakan secara berlebih-lebihan, hingga menggelontorkan dana puluhan miliar.

Ada yang melakukannya atas dasar kemampuan, karena memang berasal dari keluarga kaya raya, namun ada pula yang melakukan semata-mata karena gengsi atau memenuhi standar kekayaan terkait dengan adat dan status sosial di tengah masyarakat.

Padahal, suatu pernikahan akan tetap berjalan meski hanya dengan mengadakan pernikahan sederhana.

Seperti yang dibuktikan oleh kesembilan pasangan berikut ini. Mahar pernikahan mereka bahkan menggunakan beraneka ragam benda tak biasa, seperti knalpot dan sandal jepit.

Nah, melansir today.line.me, berikut ini adalah deretan pernikahan dengan mahar sederhana yang menunjukkan bahwa pernikahan tidak selalu dihiasi dengan hal-hal yang mewah dan meriah.

1.Pria dari Magetan, Jawa Timur memberi mahar pada istrinya berupa seperangkat knalpot dan sejumlah uang.
via: today.line.me
2.Nggak kalah antimainstream, pria ini menggunakan mahar berupa burung love bird beserta sangkarnya.
via: today.line.me
3.Sangat sederhana, itulah yang menggambarkan mahar pernikahan pasangan di Aceh ini. Bagaimana tidak, sang mempelai perempuan dihalalkan dengan segelas air putih.
via: today.line.me
4.Mahar pernikahan yang diberikan Dodi Hidayat ini justru sangat mulia, yaitu Surat Ar-Rahman, yang dilantunkan dengan merdu. Keinginan para wanita sholehah nih.
via: today.line.me
5.Ini adalah pernikahan Rizki yang sempat viral di media sosial karena maharnya berupa uang Rp 25 ribu, serta pernikahan yang digelar sangat sederhana dengan menyajikan hidangan berupa pisang goreng dan teh panas.
via: today.line.me
6.Ketika para wanita sibuk meminta mahar dengan nilai tinggi, wanita di Bekasi ini justru meminta mahar berupa kain kafan. Alasannya pun menyentuh hati. Mempelai wanita mengatakan mahar itu dipilih agar bisa dikenakannya saat ia meninggal kelak.
via: today.line.me
7.Tak banyak yang mengetahui, saat mempersunting istri pertamanya, penyanyi religi Opick memberikan mahar berupa uang senilai Rp 15.702, yang merupakan simbol pernikahan mereka.
via: today.line.me
8.Di pernikahan keduanya bersama Stuart Collin, Risty Tagor mendapat mahar sesuai dengan tanggal pernikahannya, yaitu Rp 19.415.
via: today.line.me
9.Terbaru, adalah pernikahan Budi dan Julia di Kebumen, Jawa Tengah yang menikah dengan mahar sepasang sandal jepit merek Swallow.
via: today.line.me

More From: Aneh Unik