Catat, Saudara Kandung Adalah Orang Paling Penting dalam Hidupmu. Jangan Sampai Kamu Melupakannya


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Dalam kehidupan, tidak semuanya berjalan lancar dan mulus begitu saja. Pasti akan ada banyak lika-liku masalah dan berbagai kondisi tak terduga.

Begitu pun dengan hubungan persaudaraan, tidak selamanya adem ayem, pasti pernah melakukan kesalahan atau saling salah paham yang akhirnya menyebabkan hubungan merenggang.

Bahkan dalam beberapa kasus ada yang sampai bertengkar baik itu ringan maupun hebat. Terlepas dari apapun penyebabnya, hubungan persaudaraan tetap harus dijaga, jangan sampai putus. Cobalah untuk meminta maaf duluan, khususnya saudara yang lebih muda.

Ya, perlu untuk diketahui, menjalin hubungan baik dengan saudara memiliki banyak manfaat. Salah satunya bagi psikologi kamu. Tidak hanya itu, hubungan yang baik dan sehat dengan saudara kandung juga memiliki beberapa alasan tak terduga.

Melansir intisari.grid.id, Psychologytoday.com menyebutkan setidaknya ada tiga alasan:

Pertama, Sahabat mungkin datang dan pergi silih berhanti, tapi tidak dengan saudara kandung. Mereka menjadi sahabat ‘kekal’ kita. Ya, hanya maut yang dapat memisahkan tali persahabatan antara kita dengan saudara kandung.

Kedua, Hubungan saudara tidak penuh dengan drama alias tidak dibuat-buat. Hubungan yang tercipta dengan saudara kandung akan mengalir apa adanya karena kita bertumbuh bersama mereka, dengan orangtua, kenangan dan pengalaman yang sama.

Ketiga, Hubungan dengan saudara kandung adalah hubungan paling unik yang ada di hidup kita, yang tak pernah kita temukan dalam hubungan lain.

Untuk itu, kenapa hubungan yang sehat dengan saudara kandung sangat penting dalam kehidupan kita.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gaya Hidup