Setelah Keperawananya Hilang, Maka 7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Cewek! Apa Aja Itu?


via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Palingseru.com – Sampai saat ini, keperawanan dianggap sebagai sesuatu yang tabu, yang harus dijaga dan dipertahankankan sampai jenjang pernikahan. Bagi masyarakat, mahkota ini merupakan patokan atau lambang kesucian diri.

Maka tak heran apabila seorang wanita yang belum menikah namun sudah tercoreng kesuciannya akan mendapat citra buruk dan menuai cibiran, terlebih mengandung buah hati hasil hubungan terlarang.

Tapi terlepas dari itu, tahukah kamu bahwa apa saja yang akan terjadi pada tubuh setelah keperawanan sudah hilang?

Nah, berikut ini tujuh hal yang akan terjadi pada seorang wanita jika keperawanannya sudah hilang, melansir dari IDNTimes.com.

1.Perubahan vagina
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Bagian ini adalah bagian paling pertama yang mengalami perubahan usai seseorang melepas keperawanannya. Di mana daerah vagina menjadi lebih longgar, tidak sesempit saat masih perawan.

2.Perubahan pada klitoris dan rahim
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Ini terjadi karena saat wanita berhubungan intim, klitoris akan membengkak dan rahim akan naik sedikit.

3.Payudara menjadi kencang
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Bukan hanya saat datang bulan, payudara juga akan kencang akibat aktivitas cinta. Tapi ini akan kembali normal setelah selesai melakukan hubungan intim.

4.Puting susu lebih lembut
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Mungkin ini menjadi salah satu tanda yang bisa membedakan mana wanita yang masih perawan atau tidaknya. Ya, wanita yang sudah tidak perawan, puting susunya lebih lembut. Ini terjadi karena sirkulasi darah dan ketegangan otot di sekitar puting meningkat.

5.Kulit lebih cerah
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Ini mungkin membuat kita sedikit terkejut. Tak disangka, aktivitas cinta dapat melepaskan hormon bahagia atau yang biasa disebut serotonin, yang di mana hormon ini dapat membuat kulit lebih cerah.

Hormon ini akan dilepaskan oleh wanita ketika ia mengalami orgasme.

6.Menstruasi tertunda
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Tidak selamanya menstruasi tertunda ditandai dengan kehamilan. Ada faktor lain yang menyebabkan siklus mentruasi jadi tidak menentu, salah satunya hormon tubuh jadi aktif.

7.Masalah emosional
via: idntimes.com/gambar ilustrasi

Wanita yang sudah kehilangan keperawanannya akan memiliki ledakan emosi, seperti senang dan sedih. Pada satu titik wanita sangat bahagia, dan di lain waktu wanita akan sangat sedih. Ini karena perubahan hormonal.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Sehat