8 Artis ini Terkena Stroke Sebelum Meninggal Dunia


via: brilio.net

Palingseru.com – Penyakit bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang status, jabatan, atau tahta seseorang. Ya, baik miskin atau kaya pasti akan mengalami penyakit, jika sudah dikehendakiNya. Penyakit yang menyerang manusia saat ini pun terbilang beragam, mulai dari ringan hingga parah.

Namun salah satu penyakit yang kerap dialami masyarakat Indonesia ialah stroke. Kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik) ini bahkan juga banyak dialami kalangan artis.

Terhitung, sedikitnya delapan selebriti meninggal akibat penyakit stroke yang dideritanya. Berikut deretannya, melansir dari Brilio.net.

1.Robby Tumewu
via: brilio.net

Berita terbaru datang dari aktor senior Robby Tumewu yang meninggal dunia pada Senin, 14 Januari 2019 dini hari. Kabar ini sontak mengejutkan publik. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Robby sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit stroke yang telah dideritanya sejak 2013.

2.Egidia Savitri
via: brilio.net

Egidia meninggal pada tahun 2013, setelah mengalami stroke ringan. Meski stroke yang dialaminya bersifat ringan, namun keluarga tak menyangka jika hal itu dapat merenggut nyawa Egidia.

3.Tata Dado
via: brilio.net

Sempat berjuang selama dua tahun, perjuangan presenter sekaligus komedian Tato Dado dalam melawan penyakit stroke-nya akhirnya berakhir di tahun 2013. Tata Dado meninggal di usia 47 tahun.

4.Cahyono
via: brilio.net

Sejumlah penyakit seperti stroke, diabetes dan jantung, membuat pelawak senior ini harus beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Hingga akhirnya, pada 25 Mei 2017, Cahyono menghembuskan nafas terakhirnya.

5.Ade Namnung
via: brilio.net

Tidak hanya terserang penyakit stroke, pelawak Ade Namnung juga menderita penyakit jantung. Pria bertubuh gempal yang juga menjajal profesi sebagai presenter ini meninggal pada 31 Januari 2012 di rumah sakit.

6.Harry Moekti
via: brilio.net

Kepergian Harry Moekti sangat mendadak dan mengejutkan keluarga. Mantan rocker yang berubah menjadi pendakwah ini meninggal dikarenakan serangan jantung.

7.Rachmat Hidayat
via: brilio.net

Sama seperti Ade Namnung, aktor senior Rachmat Hidayat juga menderita dua penyakit sekaligus, yakni stroke dan jantung. Meski sempat menjalani perawatan, Rachmat akhirnya menghembuskan nafas pada 14 Juni 2015 silam di rumah sakit.

8.Benny Panjaitan
via: brilio.net

Terakhir, selebriti yang terkena stroke sebelum meninggal adalah musisi senior Benny Panjaitan. Sang musisi meninggal dunia pada 24 Oktober 2017 di rumahnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Seleb