Maling ini Apes Banget, Udah Nekat Curi Kotak Amal Ternyata Isi di Dalamnya Cuman Rp 20 Ribu Doank!


via: today.line.me

Palingseru.com – Mencuri memang menjadi penyakit masyarakat yang seolah tidak pernah berakhir. Terhimpitnya ekonomi serta ada peluang besar menjadi faktor yang kerap mendorong seseorang untuk mencuri.

Aksi kriminal ini pun tidak hanya berlaku di rumah atau bangunan-bangunan mewah yang ditaksir menyimpan banyak uang, namun juga di tempat ibadah.

Ya, seolah merasa tidak takut dengan balasanNya, beberapa pencuri nekat mengambil barang yang ada di dalam tempat ibadah. Kotak amal, misalnya.

Kotak ini memang kerap terpajang di masjid, untuk memudahkan para jamaah mensedekahkan uangnya. Tujuannya pun beragam, mulai dari untuk kemakmuran masjid serta membantu orang-orang yang membutuhkan.

Tapi ironisnya, kotak amal kerap jadi sasaran para pelaku tindak kriminal, yang tak tahan melihat banyaknya tumpukan uang di dalam kotak tersebut.

Seperti kejadian belum lama ini, di mana seorang pria terekam kamera CCTV mebawa lari kotak amal milik Masjid Jami’ Darul Amal, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Padahal, pelaku pencuri kotak amal tersebut membawa mobil dengan merek Honda Mobilio. Itu artinya, sang pencuri berasal dari kalangan berada. Namun entah kenapa, ia malah membawa lari kotak amal.

Tapi malangnya, kotak amal yang ia bawa lari hanya berisikan uang senilai Rp 20.000.

“Kerugiannya tidak ada karena isinya (kotak amal) cuma Rp 20.000,” ungkap Kompol Dumyati, Kapolsek Babelan, dilansir dari today.line.me.

Meski tidak ada kerugian besar, polisi tetap melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian kotak amal tersebut.

“Masih kita selidiki, identitasnya belum diketahui,” tambah Kapolsek.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Berita Menarik