Siapa Sangka 7 Artis ini Dulunya Ternyata Pernah Gunakan Narkoba


via: brilio.net

Palingseru.com – Meski berbahaya dan dilarang penggunaannya, narkoba tetap dikonsumsi banyak orang. Bukan hanya masyarakat biasa, para selebriti juga turut mengkonsumsi narkoba dengan berbagai alasan.

Memang, kasus para selebriti mengkonsumsi narkoba bukan jadi kabar yang mengejutkan lagi saat ini. Tapi hal ini tetap saja mengundang rasa prihatin dan juga miris, mengingat mereka adalah seorang publik figur yang harus memberikan contoh baik kepada masyarakat.

Nah berikut ini, ada sederet artis yang ternyata dulunya juga pernah memakai narkoba. Tapi kini mereka sudah mengambil jalan yang benar, dan kisah mereka pun bisa dijadikan inspirasi bagi para pecandu narkoba yang ingin terbebas dari jeratan barang haram tersebut.

Dilansir Brilio.net, berikut ini daftar tujuh artis yang pernah mengkonsumsi narkoba.

1.Kirana Larasati
via: brilio.net

Artis cantik yang sudah resmi berstatus janda ini dulunya pernah memakai narkoba dan juga pecandu alkohol. Tepatnya di usia 18 tahun. Tak main-main, Kirana mengkonsumsi narkoba selama hampir tiga tahun lamanya sebelum akhirnya tersadar.

Kirana berhenti memakai narkoba atas dasar kemauannya sendiri. Saat itu ia bertemu dengan teman lamanya yang juga pemakai narkoba, namun sudah sembuh. Dari situlah, tekad untuk lepas dari barang haram tersebut muncul.

2.Baim Wong
via: brilio.net

Tak seperti sekarang yang dekat dengan Sang Pencipta, Baim Wong dulunya justru nakal dan bandel. Ia bahkan memakai narkoba dan minum-minuman alkohol. Usahanya untuk lepas dari dunia kelam pun tidaklah mudah.

Hingga akhirnya, nasihat sang ayah berhasil menyadarkan suami Paula Varhoeven ini.

3.Abdel Achrian
via: brilio.net

Siapa sangka, komika dan presenter acara Islam bersama Mamah Dedeh ini merupakan mantan pengguna narkoba. Abdel memakai narkoba setelah dirinya lulus dari perguruan tinggi. Seperti kedua artis di atas, perjalanan Abdel untuk lepas dari jeratan barang haram itu juga tidak mudah dan terbilang lama. Selama enam tahun lamanya Abdel masuk rehabilitasi sebelum akhirnya dinyatakan bersih.

4.Angelina Jolie
via: brilio.net

Tak hanya artis Indonesia, artis dunia seperti Angelina Jolie juga pernah terjerumus ke dalam pusaran obat-obatan terlarang. Angelina mengaku pernah mengkonsumsi narkoba jenis kokain, heroin, ekstasi dan obat-obatan lainnya saat masih muda.

5.Oprah Winfrey
via: brilio.net

Perjalanan Oprah Winfrey sampai bisa sukses seperti sekarang bukanlah hal yang mudah. Ada banyak kesulitan dan berbagai kejadian pahit yang ia lalui. Mulai dari jadi korban tindak asusila hingga pecandu narkoba.

Tapi siapa sangka, masa-masa pahit yang ia rasakan dahulu kini berubah manis. Oprah Winfrey menjadi salah satu publik figur terkaya di dunia dan dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

6.Drew Barrymore
via: brilio.net

Masa lalu yang kelam juga sempat menghampiri Drew Barrymore. Ia merokok, mengkonsumsi alkohol dan juga memakai narkoba di usianya yang masih sangat belia, yakni 11 tahun. Hal tersebut lantas membuat Drew Barrymore harus merasakan hidup di pusat rehabilitasi sebanyak dua kali.

7.Robet Downey Jr
via: brilio.net

Hal yang mendorong Robert Downey menggunakan narkoba justru dari lingkungan keluarganya sendiri. Ya, hidup di tengah-tengah keluarga pecandu narkoba membuat Robert jadi akrab dengan obat-obat terlarang.

Ia bahkan sudah menggunakan narkoba sejak berusia  enam tahun. Hidup di penjara dan pusat rehabilitasi pun sudah dirasakan pemeran Tony Stark ini.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Seleb