Artis Cantik Saphira Indah Meninggal Dunia Saat Hamil 6 Bulan, 4 Hal ini Bisa Jadi Penyebab Kematian Pada Ibu Hamil


via: okezone.com

Palingseru.com – Tak perlu dipungkiri, momen kehamilan selalu dinanti-nanti setiap pasangan sah. Bahkan ada yang sampai rela melakukan program bayi tabung demi bisa memiliki momongan. Tapi siapa sangka, di samping kebahagiaan mengandung calon buah hati, kehamilan justru menyimpan beragam resiko yang dapat membahayakan, baik nyawa sang ibu ataupun bayi di dalam kandungan.

Seperti apa yang dialami oleh artis cantik Saphira Indah. Meski penyebab meninggalnya sang artis belum diketahui dengan jelas, namun diduga kematiannya ada sangkut paut dengan kehamilannya. Sebab, seorang ibu hamil memiliki resiko kematian lebih tinggi ketika mengandung maupun melahirkan.

Dan berikut, beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kematian pada ibu hamil, dihimpun dari Okezone.com.

1.Anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah sangat rentan dialami oleh ibu hamil. Jika tidak segera teratasi, kondisi ini dapat mengakibatkan kelahiran premature atau berat bati rendah hingga mengancam nyawa sang ibu.

Untuk itu, bagi para ibu hamil, selalu rutin memeriksakan kondisi terkininya sehingga kondisi seperti ini dapat segera ditangani.

2.Preeklamsia

Tidak hanya kurang darah, tekanan darah tinggi pun kerap terjadi saat hamil. Bahkan hampir semua wanita hamil mengalami hal ini. Biasanya kondisi ini terjadi setelah lima bulan kehamilan.

3.Keguguran

Keguguran tidak hanya mendatangkan rasa sedih mendalam, namun juga menimbulkan dampak mengerikan bagi sang ibu. Sebab keguguran bisa menyebabkan infeksi berat dan kematian pada calon ibu.

4.Emboli air ketuban

Kompilasi ini terjadi ketika air ketuban atau materi janin seperti rambut bayi atau sel kulit memasuki aliran darah sang ibu. Adapun gejala emboli air ketuban, yakni tekanan darah yang mendadak turun, kejang-kejang, kecemasan yang mendadak, dan menggigil.

Jika hal tersebut sudah menimpa sang calon ibu, maka hal ini dapat meningkat resiko cedera pada otak atau kematian.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Sehat