Dulu Terlihat Kumuh, Sekarang 6 Kawasan di Jakarta ini Terlihat Lebih Keren


via: brilio.net

Palingseru.com – Kota kerap kali dideskripsikan sebagai tempat kehidupan orang-orang modern yang dikelilingi fasilitas canggih, bangunan keren, serta tempat yang terjaga kebersihannya. Tapi hal tersebut tak sepenuhnya berlaku untuk seluruh kota di dunia, termasuk Indonesia.

Jakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal padat dan menjadi kota terkotor. Banyaknya sampah serta pemukiman yang padat membuat beberapa titik di wilayah ini tampak kumuh.

Eits, tapi itu dulu. Sekarang, wajah ibu kota Indonesia ini sudah tertata lebih rapi dan juga bersih. Ini tentu saja berkat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang melaksanakan salah satu program kerja mereka, yaitu penataan kampuh kumuh di Ibu Kota.

Nah, pasti penasaran kan dengan perubahan pada kawasan tersebut? Berikut ini foto-fotonya, melansir Brilio.net.

1.Di tangan Gubernur Anies Baswedan, lahan kosong Kalimalang yang dipenuhi banyak sampah kini disulap menjadi taman piknik yang indah serta asri dengan tanaman dan pohon yang berada di mana-mana.
via: brilio.net
2.Sudah bukan rahasia umum kalau kolong jalan Tol Wiyoto Wiyono adalah kawasan yang paling kumuh karena banyaknya sampah. Tapi lihatlah perubahannya sekarang, kolong jalan Tol Wiyoto Wiyono menjadi cozy. Anak muda banget!
via: brilio.net
3.Ini merupakan buah hasil kerja keras eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama. Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat yang dulunya tampak kumuh kini terlihat seperti di Korea Selatan. Keren!
via: brilio.net
4.Masih di masa Ahok, tempat lokalisasi Kalijodo juga berhasil ia sulap menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
via: brilio.net
5.Tidak hanya mengubahnya menjadi lebih indah, adanya pembangunan di kolong perlintasan kereta api di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat ini juga memberikan lahan bermain anak yang kini semakin sulit mereka dapatkan.
via: brilio.net
6.Wah, kini, beberapa tempat kumuh di Jakarta sudah berubah menjadi indah, layaknya kota-kota di negeri maju. Gimana, makin bangga nggak jadi warga Jakarta?
via: brilio.net
Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik