Mau di Sidang, Tersangka Korupsi ini Mendadak Sakit Jiwa


via: today.line.me

Palingseru.com – Peristiwa ini datang dari tersangka korupsi kredit fiktif Bank Riau Kepri Cabang Dalu-Dalu, Rokan Hulu, Muhammad Duha.

Saat itu, tersangka korupsi yang menjabat sebagai analisis kredit di bank tersebut akan menjalani proses persidangan. Namun, sebelum proses persidangan dilaksanakan, tersangka korupsi dikabarkan mendadak sakit jiwa, dengan memberi surat pernyataan gangguan jiwa yang dikeluarkan Rumah Sakit Jiwa, Tampan, Pekanbaru, sebagai bukti.

“Pihak keluarga yang memeriksakan kejiwaannya, lalu melapor ke jaksa, tersangka terindikasi mengalami gangguan jiwa berat,” kata Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan.

Karena hal tersebut, lanjut Masipidauan, agenda pelimpahan tahap II berkas tersangka ke Jaksa Penuntut Umum urung dilakukan.

“Pelimpahan tahap II ditunda dulu, sambil jaksa melakukan klarifikasi terhadap dokter yang mengeluarkan surat keterangan sakit jiwa tersebut,” katanya.

Meski menerima surat pernyataan gangguan jiwa yang dikeluarkan langsung oleh pihak rumah sakit, namun kejaksaan tak tinggal diam. Rencananya, tersangka yang menggelapkan dana sebesar Rp 32 miliar bersama empat rekannya ini akan dilakukan pemeriksaan ulang dengan dokter yang berbeda.

“Jaksa juga melakukan pemeriksaan terhadap terdakwa menggunakan dokter lain untuk mencari hasil pembanding, bila dinyatakan sehat maka terdakwa dilakukan tahap II,” tutur Muspidauan, demikian melansir today.line.me.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik