Adi Saputra Pengerusak Motor Pacarnya karena Menolak Ditilang Terkena Pasal Berlapis, Terancam 6 Tahun Penjara


via: today.line.me

Palingseru.com – Kabar terbaru kini datang dari Adi Saputra, pengendara yang merusak motornya saat ditilang polisi di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (7/2/2019).

Kali ini bukan aksi lanjutannya, seperti membakar surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang ia unggah beberapa hari lalu, melainkan statusnya yang kini diangkat menjadi tersangka. Bahkan, pemuda berusia 21 tahun itu dikenai pasal berlapis oleh polisi.

Sebab, Adi menggunakan sepeda motor yang bukan untuk peruntukannya. Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa sepeda motor yang dirusak oleh Adi merupakan milik Nur Ikhsan, yang sempat menggadaikan sepeda motornya kepada seseorang berinisial D dengan nominal Rp 6 juta perbulan, dan ketika mampu diambil.

Namun saudara D tak bisa dihubungi pihak polisi dan didapati sepeda motor tersebut dibawa Adi Saputra. Usut punya usut, sepeda motor itu telah dijual ke Adi seharga Rp 3.000.000 dengan hanya dilengkapi STNK dan pelat kendaraan yang telah terganti B 6395 GLW dari yang seharusnya B 6382 VDL, melansir today.line.me.

Karena hal tersebut, Adi pun disangkakan Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen, Pasal 372 tentang Penggelapan, Pasal 378 tentang Penipuan, Pasal 480 tentang Penadah barang hasil dari kejahatan, Pasal 233 dan atau Pasal 406 tentang Perusakan.

Kemudian Pasal 281 dan 288 ayat (1) dan 280 dan 291 ayat (1) dan ayat (2) dan 282 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Adapun ancaman pidananya yakni 6 tahun penjara.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Berita Menarik