Ibu Tua Ini Tetap Pilih Berjualan Sayur Padahal Anaknya Sudah Sukses Jadi Bupati


via: grid.id/Nenek Margaretha saat berjualan sayur

Palingseru.com – Orangtua pasti akan ikut merasakan hidup yang nyaman setelah anaknya sukses. Ya, setelah membesarkan sang anak hingga menjadi sukses, anak-anak pun akan membalas dengan memanjakan orangtua dengan berbagai fasilitas mahal.

Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk Nenek Margaretha. Alih-alih menikmati fasilitas yang telah diberikan putranya yang telah sukses menjadi seorang Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Raymundus Sau Fernandez, Nenek Margaretha justru tetap menjalani profesinya sebagai pedagang sayur.

Nenek dengan nama lengkap Margaretha Hati Mantihu ini selalu turun di pagi hari dan berangkat menggunakan angkutan umum, untuk menjajakan dagangan sayurnya.

Nenek Margaretha bersama suaminya Yakobus Manue Fernandez (84) bahkan menolak untuk tinggal bersama anaknya di rumah yang mewah, dan tetap memilih tinggal di rumah mereka sendiri yang berlokasi di Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, melansir Grid.id.

“Tidak betah dengan kita, ibu bilang ‘kami punya kehidupan sendiri,” ujar Raymundus saat menjadi bintang tamu acara Hitam Putih bersama sang Ibu.

Raymundus menambahkan, ibu dan ayahnya baru akan menginap di rumah jika ada anak atau cucunya yang sakit.

“Paling lama 2-3 hari pasti sama kita. Begitu (anak cucu) pulih, tinggal pasti,” ucapnya.

Ia bersama saudara-saudaranya pun sudah sangat sering melarang ibu dan ayahnya bekerja lagi, dan menjemput mereka untuk tinggal bersama. Akan tetapi, “Berulang-ulang ditolak. Berulang-ulang dimarahin,” kata Raymundus.

Ternyata, Nenek Margaretha memiliki alasan di balik kukuhnya dia tidak ingin menikmati semua fasilitas yang diberikan anak-anaknya.

Yaitu, “Kami tidak mau membebani anak kami karena dia itu kerja untuk masyarakat banyak. Saya kerja dengan suami saya untuk makan sehari-hari”.

Sebagai orangtua, tak lupa Nenek Margaretha memberikan nasehat pada putranya yang kini memiliki tanggungjawab atas rakyatnya.

“Saya selalu pesan buat anak saya untuk kerja yang baik, untuk rakyat, dan jaga nama baik keluarga,” tutur sang nenek.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik