Agar Selalu Diperhatikan Muridnya, Pak Dosen Ini Cosplay Ketika Sedang Mengajar, Kisahnya Jadi Viral


via: today.line.me

Palingseru.com – Beberapa tahun terakhir ini media sosial kerap diramaikan dengan kisah unik para guru dan juga dosen di berbagai belahan dunia.

Terbaru, dosen di Malaysia, yang berubah menjadi cosplay ketika masuk dalam kelas.

via: today.line.me

Bukan tanpa alasan, sang dosen yang bernama Kamarul Arifin Ahmad tersebut kerap berdandan seperti karakter-karakter dalam film Hollywood karena ingin membuat mahasiswanya tidak merasa bosan dan fokus memperhatikan penjelasannya di depan.

Kamarul sendiri, seperti dilansir today.line.me, adalah dosen Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Perak, Malaysia, dan mengajar di mata kuliah bahasa Inggris. Ia telah mendedikasikan dirinya di UPSI selama 5 tahun terakhir dan memiliki pengalaman mengajar hampir satu dekade.

Dengan jam terbang yang lama itulah, Kamarul akhirnya mengerti dan tahu harus memutuskan untuk melakukan cara apa agar membuat mahasiswa merasa nyaman dalam pelajarannya.

Dan cara yang ia pilih dengan berdandan unik.

via: today.line.me

“Tantangan terbesar saya ialah membuat mahasiswa lebih nyaman berbicara bahasa Inggris. Saya menemukan bahwa teknik ini paling cocok, karena mereka merasa nyaman ketika saya melakukannya,” kata Kamarul.

Namun Kamarul tak menyangka jika aksinya akan berakhir viral di media sosial. Tapi diakui olehnya, bahwa itu bukan tujuan utamanya dalam mengubah tampilannya saat mengajar. Melainkan untuk menginspirasi para pengajar lain di Malaysia, yang mungkin juga mengalami kesulitan dalam mengajar seperti yang pernah ia rasakan dahulu.

via: today.line.me

“Jika ini dapat memotivasi pengajar lain untuk merencanakan gaya mengajar mereka lebih baik akan membuat saya lebih senang dibandingkan menjadi viral di media sosial,” tandasnya.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Aneh Unik