Ups! Indonesia Masuk Tiga Besar Negara yang Warganya Suka Buang Air Besar Sembarangan


via: today.line.me

Palingseru.com – Selain menjadi negara terkotor nomor lima di Asia Tenggara, Indonesia ternyata juga menempati deretan ketiga sebagai negara yang masyarakatnya masih buang air besar sembarangan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat menghadiri program Sinergi untuk Rakyat, di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (15/3/2019), melansir today.line.me.

Namun, buang air besar sembarangan yang dimaksud bukan di sungai atau di tempat yang terdapat air, melainkan di halaman rumah.

“Bukan di sungai, tapi di halaman. Nyusun sewu, mohon maaf. Ada yang buang air di kasih kresek dan dibuang ke pohon dan dimakan burung,” ujarnya.

Ia pun khawatir jika kebiasaan buruk seperti ini terus dilakukan dapat mencemari air dan tanah. Sehingga dapat menimbulkan dampak negatif pada generasi ke depan.

“Ini bukan untuk kita, tapi untuk anak-anak kita. Khususnya untuk air bersih dan sanitasi. Supaya kita enggak stunting. Kalau di sungai mengalir ya, kalau di halaman itu sembarangan. Itu meresap mengotori air tanah. Kalau sudah dikotori tidak bisa dibersihkan,” tuturnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik