Waspada Pengedar Narkoba Menggunakan Modus Baru, Memasukan Barang Haram itu kedalam Minuman Sebuk Kemasan


Kompas.com/ Ardito Ramadan D

Palingseru.com – Berbagai cara di lakukan pengedar narkoba untuk mengelabuhi petugas agar barang haram yang mereka jual lolos dari pemeriksaan petugas keamanan dan mereka bisa dengan mudah menjual barang hram itu.

Nah baru baru ini sepasang kekasih melakukan pengedaran narkoba dengan modus yang cukup sulit untuk di lacak oleh petugas keamanan, mereka menyelundupkan narkoba menggunakan bungkus kemasan minuman serbuk yang solah olah sebagai minuman ringan sehingga petugas tidak mencurigainya.

Seperti di kutip dari hot,grid.id  Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari, kemasan minuman saset yang digunakan kedua pelaku bentuknya hampir sama dengan produk asli yang dijual di pasaran.

“Kalau dilihat perbandingan Nutrisari asli dan Nutrisari yang kami dapatkan secara kemasan, ini hampir sama.

Namun sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga seperti inilah nasip pasangan ini sepandai pandainya menngelabuhi petugas akhirnya ketahuan juga.

Petugas mencurigai kemasan yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba itu karena setelah di cek secara seksama ternyata bungkus yang isinya narkoba terdapat perbedaan yang sangat mencolok.

Sepasang kekasih ini sengaja memasukan narkoba kedalam minuman kemasan yang sering di minum masyarakat agar mudah lolos dalam pemeriksaan di bandara, narkoba yang mereka selundupkan sendiri merupakan produksi asal malaysia.

Dengan memasukan narkoba kedalam kemasan minuman cepat saji ini petugas bandara tidak akan curiga dan mereka penyelundup bisa membawanya dengan bebas di dalam koper mereka dan petuga kebanyakan tidak curiga karena ini merupakan modus baru.

Masih dari penuturan Yuanita, sepasang kekasih yang berprofesi sebagai pengedar narkoba itu sudah tiga kali mengambil baran haram itu dari Malaysia lewat udara.

“Sudah tiga kali mereka mengambil dari Malaysia dengan pesawat udara.

Setelah berhasi lolos dalam pemeriksaan di bandara sepasang kekasih ini kemudian mengedarkan narkoba yang merka dapatkan ke

tempat hiburan malam yang ada di Jakarta.

Hal ini juga disampaikan oleh Yuanita saat konferensi pers.

“Seperti tamu dan dia sudah menjadi langganan di sana, jadi sudah biasa.

Pelanggannya pun tamu-tamu di sana”.

Kini, polisi sudah membengkuk kedua pelaku pengedar narkoba itu.

Mereka diancam dengan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Berita Menarik