Gadis Gadis Muda di Wilayah Pontianak Ini Rela Dinikahi Pria Asing Dengan Mahar Puluhan Juta Rupiah


via: today.line.me

Palingseru.com – Menikah dengan warga negara asing (WNA) mungkin menjadi dambaan sejumlah masyarakat Indonesia. Ada banyak faktor yang mendukungnya, diantaranya kondisi perekonomian, yang dinilai lebih tinggi.

Pemikiran seperti itu pula yang mungkin dirasakan para gadis muda di kawasan RW 28, Jalan Kebangkitan Nasional, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Terlebih lagi, sebelum dipersunting, mereka diimingi dengan mahar fantastis berupa uang senilai Rp 25 juta hingga Rp 40 juta.

Lili (20), adalah salah satu gadis yang pernah mendapat tawaran untuk dinikahi pria asal Tiongkok dan Taiwan.

Dirinya sempat tertarik dengan lamaran tersebut, namun akhirnya dicegah oleh sang ibu, Ati (39). Bukan tanpa alasan, Ati mencegah putrinya untuk menikah dengan WNA asal Tiongkok dan Taiwan lantaran khawatir dengan kehidupannya di negeri orang kelak.

“Saya lihat ndak pas. Saya mikir, kalau anak saya jauh, gimana nanti kalau saya sakit. Dia tak bisa pulang jenguk saya. Kalau mau jenguk, dia susah karena jauh. Apalagi ini di luar negeri,” ucap Ati, dilansir dari today.line.me.

Di samping itu, alasan lain yang membuat Ati menolak mentah lamaran WNA tersebut ialah pengalaman yang diterima tetangganya, Ju alias Dw (17).

Semenjak dipersunting oleh WNA asal Tiongkok dan tinggal bersama suaminya di sana, nasib Dw tak jelas hingga kini.

Dw bahkan kini tengah tersangkut masalah hukum di Tiongkok lantaran visa izin tinggalnya habis.

Tak cukup sampai di situ, berdasarkan pengakuan Dw melalui telepon dengan orangtuanya, Atu (60) dan ibunya Cong Mi Tjau (45), Dw mengatakan bahwa dirinya kerap dianiaya sang suami.

“Dia kemarin mau menikah dengan orang sana itu karena pengen bahagiakan orangtua. Dia itu mau bahagiakan orangtua, tapi ternyata apa, orang sana bohong,” sesal Mi Tjau.

Mengenai fenomena pernikahan dengan WNA ini, Sawal, selaku ketua RW 28 mengaku miris. Dia pun berharap bahwa warganya tak lagi terperdaya dengan janji manis para mak comblang yang sengaja datang mencari gadis-gadis belia untuk dinikahkan dengan warga negara asing.

“Sudah banyak korban, yang menikah dengan warga negara asing, dan di sana mengalami hal buruk, tidak seperti yang dijanjikan awalnya. Kalau seperti ini mau sampai kapan, saya berharap mata rantai dari hal ini bisa diputus, sudah cukuplah warga yang jadi korban ini,” tutur Sawal.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik