Nyawa Pasien yang Ada di Dalam Ambulans Melayang gara gara Ambulansnya Berhenti untuk Mengisi Minyak


via: today.line.me

Palingseru.com – Dalam keadaan gawat darurat, sudah seharusnya pengemudi ambulans memprioritaskan pasien yang berbaring di dalam mobil. Meski kondisi jalanan tengah macet dan memiliki kendala lainnya pun. Karena jika terlambat saja penanganan, maka akan berakibat kematian.

Seperti itulah insiden yang menimpa seorang pasien Lai Kim. Akibat terlambat diantar ke rumah sakit oleh ambulans yang mengangkutnya, nyawa Lai Kim tak dapat diselamatkan.

Sebelumnya, diungkapkan oleh anaknya Fun Ying, melalui postingan Facebook, bahwa ayahnya mengalami sakit perut ekstrem hingga membuat detak jantungnya tak terkendali. Ia dan ibunya segera membawa ayahnya ke klinik terdekat di Kuching, Sarawak, Malaysia.

“Dipagi hari, ayah saya menderita sakit perut ekstrem detak jantung yang luar biasa cepat. Ibu dan adik laki-laki saya segera mengirimnya ke klinik terdekat, di klinik Kesihatan Siburan di daerah kami,” tulis Fun Ying.

Namun karena kurangnya peralatan, sang ayah akhirnya dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar dengan menggunakan ambulans.

Tapi ironisnya, di tengah kondisi mendesak seperti itu, si pengemudi ambulans malah membelokkan ambulans ke pom bensin.

Di saat bersamaan, ambulans ditabrak sebuah truk.

Saat itu Lai Kim masih bisa berbicara dan menanyakan apa yang telah terjadi, tapi tak lama setelahnya Lai Kim sudah tidak bernyawa.

“Ambulans tidak langsung ke rumah sakit dan sirene tidak diaktifkan juga. Padahal ada ayah saya yang sangat sakit di ambulans, mereka pergi ke Petronas Siburan untuk mengisi bahan bakar. Di sana, sebuah truk dengan ringan menabrak ambulans yang menyebabkan pintu kemudi tidak bisa menutup.

Ibuku bilang dia masih sadar ketika kecelakaan itu terjadi. Dia memberi tahu ibuku, ‘Bagaimana kecelakaan itu terjadi? Kita seharusnya sudah sampai di rumah sakit sekarang.’ Saya percaya kecelakaan itu menghabiskan banyak waktu di pompa bensin,” terang Fun Ying.

Atas kejadian itu, Fun Ying melalui ibunya melaporkannya kepada pihak berwenang, demikian sebagaimana dilansir today.line.me.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik