Sering dibuang dan tak digunakan, Ternyata Batang Pisang Bisa Untuk Obati Batu Ginjal Hingga Diabetes


batang pisang foto
batang pisang foto:Reddit

Palingseru.com – Masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan yang namanya buah pisang, kamu sendiri pasi sudah sering memakan buah pisang tapi kalau memakan batang pisang apa kamu pernah?

Batang pisang terkadang sering dibuang dan tak dimanfaatkan oleh kebanyakan orang di Indonesia, teksturnya yang lebut dan mudah membusuk membuat batang pisang sering dibunag ketika pohon pisah sudah di panen dan diambil buahnya, namun siapa sangka batang pisang yang kelihatanya gak berguna ternyata bisa jadi obat  Batu Ginjal Hingga Diabetes.

Penasaran kenapa batang pisang bisa jadi obat simak di bawah ini:

Mencegah batu ginjal

Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap harinya.

Oleh karena itu, endapan kalsium dalam organ ini bisa menyebabkan munculnya batu ginjal.

Namun, hal itu bisa kita cegah dengan cara alami, salah satunya dengan memanfaatkan efek diuretik batang pohon pisang, yang dipercaya bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal.

Mengobati diabetes

Karena jus batang pohon pisan bisa mengatur tingkat insulin dalam tubuh, hal ini sangat bermanfaat dalam mengobati diabetes.

Minum jus batang pisang dengan tetap mempertahankan kandungan seratnya, mampu mencegah kadar gula dan dan menatralisir tensi darah.

Setelah mengetahui manfaat luar biasa batang pisang untuk kesembuhan penyakit apa kamu masih mau membuang buang batang pisang?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat