Museo, Museum Tempat Menyimpan Peninggalan Aneh Suku Maya


museum museo

Sebuah museum bernama Museo menyimpan beberapa peninggalan suku maya yang didapatkan di tempat ini yang dulunya merupakan tempat kerajan suku maya.

Museum Museo terletak di kota Kota Guatemala didalam museum Museo kamu bisa menemukan berbagai jenis benda peninggalan suku maya dari benda yang biasa bahkan sampai benda yang sangat aneh disimpan di Museum Museo.

Museum Museo telah ada 29 tahun yang lalau awal mula museum Museo berdiri dimulai ketika seorang anak laki-laki bernama Luis Colmenares menemukan sebuah artefak kuno ditempat tinggalnya di Desa Peten. Penemuna artefak suku maya oleh Luis Colmenares kemudian ditelusuri lebih lanjut ternyata tempat Luis Colmenares tinggal merupakan tempat Kekaisaran Maya sejak 2.000 tahun lalu.

Akhirnya di desa Peten dilakukan pengalian besar besaran untuk mencari benda benda peninggalan suku Maya dan banyak ditemukan benda benda peningalan suku maya yang kemudian disimapan di museum Museo.

Untuk menambah koleksi museum, Colmenares dan ayahnya mengadakan sebuah sayembara yang ditujukan kepada semua penduduk.

“Kami meminta penduduk untuk membawa hal-hal yang mereka temukan di desa ini,” kata Colmenares, seperti dilansir Huffingtonpost, Kamis (20/12/2012).

Dengan adanya ramalan kiamat dari suku Maya membuat museum ini banyak didatangi orang yang ingin melihat langsung benda benda peninggalan suku maya wisatawan lokal dan manca negara berdatangan melihat museum Museo ini.

baca juga: Kalender Suku Maya, Kiamat Akan Terjadi Pada 21 Desember 2012

Catacombs Capuchin, Museum Yang Mengoleksi Mayat

Catacombs Capuchin, Museum Yang Mengoleksi Mayat

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Wisata dan Kuliner