Anak Marcella Zalianty terkena Kanker Otak, 7 Makanan ini ternyata bisa jadi pemicu Kanker Otak


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Aryton Magali Sastra Soeprapto, putra kedua pasangan Marcella Zalianty dan Ananda Mikola masih berjuang melawan penyakit kanker otak yang sudah lama ia derita, tepatnya sejak 2014 atau saat usianya masih satu tahun.

Serangkaian pengobatan pun telah dijalani Magali, mulai dari pengobatan alternatif hingga operasi otak di Singapura dan Jepang.

Kekinian, kondisi Magali sudah angsur membaik. Diungkapkan Marcella, putranya bahkan sudah bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Alhamdulilah keadaannya sudah membaik, ya bisa jalan-jalan, sudah bisa bermain,” ucapnya.

Kendati demikian, Marcella belum bisa bernafas lega sepenuhnya. Pasalnya, kondisi anaknya bisa berubah sewaktu-waktu, mengingat penyakit yang bersarang di tubuh anaknya belum sepenuhnya dinyatakan bersih.

Ternyata, penyakit yang diderita Magali ini bisa dipicu dari berbagai faktor, terutama makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk itu, para orangtua harus ekstra waspada dalam memberikan makan pada sang anak.

Lalu, makanan apa saja yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker di otak? Berikut informasinya, dihimpun dari Tribunjualbeli.com.

1.Daging merah (Sapi, ayam, kambing, dsb)

Ini mungkin sedikit mengejutkan. Ya, siapa menyangka jika bahan makanan yang baik untuk kesehatan ini juga termasuk dari salah satunya. Tapi hal ini akan berlaku bila daging dikonsumsi secara rutin, tanpa didampingi makanan sehat lainnya.

2.Kentang goreng

Sensasi dari kentang goreng memang membuat siapapun sulit untuk menolak memakannya. Apalagi anak kecil. Tapi sayangnya kentang goreng memiliki dampak buruk yang bisa langsung dirasakan pada otak.

3.Buah duku

Buah duku dapat memicu pertumbuhan sel kanker ganas dalam tubuh, termasuk pada otak. Oleh karenanya, jangan mengkonsumsi buahan ini dalam jumlah banyak.

4.Buah durian

Buah dengan aroma menyengat ini memang diketahui dapat menimbulkan penyakit bahkan kematian. Sementara jika dikonsumsi secara berlebihan, akan memicu radikal bebas dan aktif di dalam tubuh, termasuk pertumbuhan sel kanker yang tidak normal pada otak.

5.Gorengan

Dampak buruk dari makanan ini memang tak perlu ditanyakan lagi, karena saking banyaknya. Untuk itu, sebisa mungkin orangtua menghindari anak-anaknya dari makanan ini.

6.Soft drink

Kadar gula pada minuman ini sangat tinggi dan disinyalir dapat memicu gangguan pada peredaran darah, yang akhirnya bisa membuat sel kanker otak berkembang lebih ganas.

7.Makanan dengan pengawet dan pemanis buatan

Terakhir, makanan yang mengandung pengawet dan pemanis buatan. Perlu diketahui, makanan seperti ini banyak mengandung senyawa kimia yang bersifat karsinogen. Selain itu, kandungan gula yang terdapat di dalam makanan ini juga dapat menyumbat peredarah darah dalam tubuh.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat