Suami Harus Tahu? Istri yang Alami Baby Blues Setelah Melahirkan Biasa Akan Mudah Sedih dan Tersingung Bahkan Bisa Bunuh Diri


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Baby blues syndrome atau perasaan yang sangat sedih di hari-hari setelah bayi lahir memang lumrah terjadi pada wanita sehabis melahirkan.

Diperkirakan sebanyak 50-80% wanita yang baru melahirkan akan mengalami baby blues.

Dan umumnya seorang wanita mengalami baby blues dalam 14 hari pertama setelah melahirkan.

Di saat inilah, banyak terjadi perubahan pada emosional sang ibu.

Seperti dilansir TribunJateng.com, sang wanita akan sering menangis tanpa alasan yang jelas, mudah kesal, cepat merasa lelah, tidak memiliki rasa percaya diri, mudah tersinggung. Dan gejala akan berlanjut, membuat wanita akan sulit tidur, cemas berlebih, panik tiba-tiba, hilangnya perhatian kepada anak, hingga menyakiti anak sendiri.

Oleh karena itu peranan suami sangat penting dalam hal ini. Mereka dituntut untuk sebisa mungkin memaklumi kondisi istrinya dan mencoba mencari solusi.

Bukan justru sebaliknya. Sebab, jika istri kamu terus mendapatkan tekanan dari luar, maka ia bisa mengalami depresi hingga bunuh diri.

Itu karena kelahiran sendiri sangat menyakitkan dan melelahkan, ditambah lagi harus merawat bayi seusai melahirkan. Sehingga beban sang wanita semakin bertambah.

Untuk itu, perlakukan istri kamu dengan manis, bahkan jikalau bisa berikanlah ia kejutan-kejutan manis untuk membangkitkan semangatnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat