Gara Gara Konsumsi Darah Babi, Pria ini Alami Infeksi yang Mematikan


http://cdn2.tstatic.net/jambi/foto/bank/images/sering-memakan-darah-babi-pria-ini-harus-relakan-kedua-kakinya-diamputasi.jpg

Palingseru.com – Darah babi, baik yang dihidangkan secara mentah atau sudah diolah memang menjadi menu favorit di beberapa negara, termasuk Filipina, Thailand dan China.

Sayangnya, menu ini memiliki beberapa dampak buruk bagi kesehatan.

Khususnya hidangan darah babi mentah.

Dan seorang pria bernama Pao Nopparat Mlinthanuch telah menerima dampak mengerikannya. Dia pun bukan hanya mengalami masalah pada kesehatan, tapi juga harus kehilangan kedua kakinya.

Melansir Viva.co.id, semula berawal saat Nopparat ikut merayakan festival Songkran di kota asalnya di Thailand. Dalam festival tersebut, ia mendapat jamuan berupa hidangan darah babi beku. Tanpa pikir panjang, Nopparat pun menyantapnya dengan lahap.

Tak disangka, beberapa hari setelahnya ia mengalami kram otot, kedinginan pada bagian tangan dan kaki. Ia lantas pergi memeriksakan dirinya ke rumah sakit untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Di saat inilah, Nopparat terkejut dan harus menelan ‘pil’ pahit. Dokter mengungkapkan bahwa ia mengalami infeksi serius dan mematikan. Dia menderita sepsis, dan juga gagal ginjal akut akibat darah babi yang ia santap beberapa hari sebelumnya.

Ya, kandungan patogen yang bisa mematikan dalam darah daging itu telah menyebar dan merusak organ tubuhnya, termasuk kakinya.

Kakinya mulai nekrosis atau cedera sel yang mengakibatkan kematian prematur sel-sel pada jaringan hidup.

Sehingga, mengamputasi kakinya adalah satu-satunya pilihan untuk menyelamatkan hidupnya.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Sehat