Gara gara Sering Tertidur dengan Botol Susu di Mulutnya, 18 Gigi Bocah ini Harus Dicabut Dokter


via: suar.grid.id

Palingseru.com – Sudah bukan rahasia umum, kalau anak kecil memiliki banyak macam kebiasaan buruk, yang justru disenanginya. Hal ini semakin didorong dengan minimnya pengetahuan mereka tentang kebiasaan yang sering mereka lakukan, serta rasa cuek terhadap dampak dari kebiasaan tersebut.

Seperti halnya bocah laki-laki di Phuket, Thailand ini. Kisahnya menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang dokter gigi dari Klinik Simle Station bernama Sathian Ken Suravisankul, dokter yang menangani kasusnya, melansir suar.grid.id.

Diceritakan oleh Ken, bahwa sang bocah yang baru berusia empat tahun memiliki kebiasaan di mana sering tertidur dengan botol susu di mulutnya.

Ia terus melakukannya setiap hari dan selalu menolak untuk menyikat giginya setelah minum susu. Mulanya kebiasaan ini tidak memberikan efek apa pun, sampai akhirnya bocah tersebut harus menerima kenyataan pahit, 18 giginya dicabut.

via: suar.grid.id

Ken mengaku bahwa ia merasa tidak enak pada sang bocah, karena akibat pencabutan gigi dalam jumlah banyak itu, bocah tersebut hanya memiliki dua gigi di kedua sisi rahangnya.

Hal ini jelas saja dapat mempengaruhi cara makannya, bahkan mungkin dapat menghilangkan rasa percaya dirinya.

Untuk itu, Ken pun menghimbau para orangtua untuk mendorong serta mengajari anak-anak mereka tentang pentingnya menggosok gigi secara teratur.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Sehat