Bayi Sungsang dan Ingin Tetap Melahirkan Normal Akibatnya Leher Bayi Putus dan Kepalanya Tertinggal di Rahim Ibu


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Bayi dalam kandungan dengan posisi sungsang, yakni posisi tubuh bayi terbalik, memang kerap terjadi. Ada banyak faktor yang membuat bayi dalam posisi sungsang, diantaranya rahim memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit cairan ketuban, rahim berbentuk abnormal, memiliki plasenta previa dan lain sebagainya.

Adapun solusi tepat untuk menyelamatkan nyawa sang bayi, ialah dengan cara C-section atau operasi caesar.

Namun wanita di Rajasthan, India dilaporkan lebih memilih melahirkan secara normal di saat bayinya dalam posisi sungsang. Akibatnya pun sangat mengerikan. Bahkan bukan hanya berdampak fatal pada sang buah hati, namun juga dirinya sendiri.

Seperti dilansir Intisari.grid.id, bayi kepala wanita itu putus saat proses melahirkan. Sementara sang ibu yang diidentifikasi sebagai Diksha Kanwar mengalami kritis.

Tapi ironisnya, hal tersebut disembunyikan oleh tim medis yang menanganinya. Mereka malah meminta keluarga Diksha Kanwar untuk memindahkan dia ke rumah sakit lain, tanpa memberitahu apa yang terjadi.

Hal ini pun akhirnya terungkap setelah dokter dari rumah sakit lain mengoperasi Diksha Kanwar.

Awalnya sang dokter mengira harus membersihkan sisa-sisa plasenta, namun ternyata ada hal mengerikan. Dia menemukan kepala bayi yang masih berada di dalam janin.

Dokter lantas segera memberitahu keluarga tentang penemuan mengejutkan itu, dan kemudian melimpahkannya ke pihak kepolisian.

Kasus tersebut kini telah ditindaklanjuti dan masih diselidiki pihak kepolisian setempat.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Berita Menarik