Demi Sesuap Nasi, Kakek Tua ini Tawarkan Jasa Cukur Rambut Keliling dengan Tarif Rp 5 Ribu


via: grid.hot.id

Palingseru.com – Satu lagi, kisah seorang lansia yang menghiasi media sosial. Seperti sebelum-sebelumnya, kisah yang datang dari seorang kakek tua renta di Makassar ini juga bikin haru bahkan menangis.

Bagaimana tidak, ketika orang-orang usia sebayanya menikmati hari dengan santai dan nyaman, kakek ini justru tetap harus bekerja keras walau tulang dan tenaganya tak lagi mampu. Namun karena desakan hidup, hal itu terus mendorong langkahnya untuk mencari rupiah demi rupiah.

Sehari-harinya, kakek bernama Saleh ini menghabiskan harinya untuk menawarkan jasa cukur rambut pada orang-orang di jalan.

Ia tak memiliki tempat khusus untuk pekerjaan ini, hanya memanfaatkan tempat luas di sekitarnya. Seperti halaman di dekat pohon, agar tak mendapat sengatan matahari secara langsung.

Alat-alat yang digunakannya pun sederhana. Dan tak lupa Kakek Saleh selalu membawa sebuah kursi lipat lama untuk duduk pelanggannya.

Seperti dilansir Grid.hot.id, kakek Saleh biasanya berkeliling di sepanjang jalan BTP Makassar, dan hanya mematok tarif senilai Rp 5 ribu. Sungguh sebuah nominal yang kecil dan mungkin tidak arti bagi orang-orang.

Tapi bagi kakek Saleh, uang tersebut sangat berarti untuk dirinya dan juga keluarganya yang tinggal di Jalan Bulurokeng Makassar.

via: grid.hot.id

@shop_marsya: “Yaallah kakek. Semoga rejekinya di lancarkan, sehat selalu kakek saleh”

@iyarar_: “Sehat selalu banyak rezeky pak aamiin”

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik