Lakukan Ibadah Umroh, Jokowi dan Keluarganya diberi Kesempatan Masuk Kakbah


via: kompas.com

Palingseru.com – Menjelang Pemilu Presiden 2019 yang berlangsung pada Rabu (17/4/2019) esok, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci, Senin (15/4/2019).

Tak sendiri, Jokowi ditemani istrinya Ibu Iriana dan juga dua putranya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Yang membuat perjalanan ibadah umrah Jokowi kali ini lebih spesial ialah, ia mendapatkan kesempatan spesial untuk masuk ke dalam Kakbah di Masjidil Haram.

“Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah,” demikian informasi yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Demikian dilansir Kompas.com.

Sementara itu, dalam akun Facebook pribadinya, Jokowi menulis rasa syukur dan bahagianya saat menjalankan ibadah umrah dan mendapatkan kesempatan spesial tersebut.

“Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah.

Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram.

Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah,” tulis Jokowi dalam akun Facebooknya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, Jokowi juga memanjatkan doanya kepada Sang Pencipta.

“Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.

Salam dari kami di Tanah Suci untuk seluruh rakyat Indonesia,” tambah Jokowi.

Ternyata tidak hanya Jokowi saja, cawapres dari kubu nomor urut 02, yakni Sandiaga Uno juga melakukan ibadah umrah di masa tenang Pemilu 2019.

Momen keberangakatan Sandiaga ditemani oleh istri tercintanya, Nur Asia.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik