Dua Polisi ini Gugur Demi Menjaga Suara Rakyat di Pemilu 2019


via: merdeka.com

Palingseru.com – Pemilu 2019 yang jatuh pada hari Rabu (17/4/2019) dinilai sebagai pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

Pasalnya dalam Pemilu ini bukan hanya memilih presiden dan wakil presiden, namun juga para anggota dewan legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dengan meningkatnya paslon yang harus dicoblos, pengamanan pun kian ditingkatkan demi menciptakan keamanan dan kedamaian selama berlangsungnya Pemilu 2019.

Tentu saja hal ini melibatkan aparat negara.

Anggota TNI dan Polri saling membahu bekerja keras untuk menyukseskan Pilpres 2019.

Dalam tugas penting ini, dilaporkan Polri kehilangan dua anggotanya. Adalah Brigadir Prima Leion Nurman Zasono, yang merupakan personel Polres Bondowoso dan Personel Polsek Cileunyi Aiptu M. Saepudin, melansir Merdeka.com.

Kabar duka ini terkonfirmasi melalui postingan akun Instagram resmi milik Divisi Humas Polri.

Dalam postingan itu, diterangkan bahwa Brigadir Prima Leion Nurman Zasono meninggal karena kecelakaan.

“Almarhum Brigadir Prima Leion Nurman Zasono meninggal kecelakaan sepeda motor ketika hendak berangkat menuju tempat pengamanan Pemilu 2019 sesuai dengan tempat yang ditugaskan di daerah Bondowoso, Jawa Timur,” demikian tulis keterangan.

Sementara Aiptu M. Saepuddin meninggal karena kelelahan saat mendistribusikan kotak suara.

“Almarhum Aiptu M. Saepudin meninggal dunia pada tanggal 17 April 2019 dikarenakan sakit akibat kelelahan pada saat pengamanan pendistribusian kotak suara dari ke 49 TPS dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019.”

Di akhir postingan, Divisi Humas Polri pun meminta publik untuk turut mendoakan kedua anggotanya yang gugur dalam tugasnya agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Pencipta.

“Mohon doanya agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” tutupnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik