Lulusan Terbaik Dari Universitas Ini Menangis Karena Kedua Orang Tua Tidak Mau Datang di Hari Wisuda Dirinya


via: today.line.me

Palingseru.com – Wisuda bukan hanya menjadi puncak kelulusan bagi para mahasiswa dan mahasiswi, namun juga jadi momen intim bersama keluarga tercinta. Karena di sinilah, seluruh anggota keluarga datang menyempatkan diri untuk memberikan dukungan kepada mereka yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya, yang tentunya telah menguras banyak tenaga dan pikiran.

Tapi nyatanya, hal itu tidak selalu berlaku kepada seluruh para wisudawan. Pria ini buktinya. Alih-alih bisa memiliki foto wisuda bersama keluarga, satu pun anggota keluarganya bahkan tak datang menghadiri hari bahagianya itu.

Kisah ini dialami oleh Jeric R. Rivas. Padahal, seperti dilansir today.line.me, Jeric adalah lulusan siswa terbaik Ilmu Kriminalogi dari kelasnya di La Concepcion College San Jose Del Monte Bulacan, Filipina.

Itu tentu saja sebuah prestasi yang membanggakan. Namun orangtuanya malah tidak menghadiri momen spesial dalam hidupnya hingga membuat ia tak kuasa menahan tangis.

Dan yang lebih mirisnya, ini bukan kali pertama. Sebelumnya saat Jeric menjadi siswa terbaik di sekolah dasar pun orangtuanya tidak hadir dan memberikannya ucapan ‘selamat’ atas keberhasilannya.

Dan ternyata, kenyataan pahit dalam hidup Jeric tidak berhenti sampai di situ saja. Untuk bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi, Jeric harus melakoni berbagai pekerjaan seperti menjadi kru layanan di gerai makanan cepat saji, karyawan di pabrik hingga pembantu rumah tangga, demi membayar biaya sekolahnya sendiri.

Tapi beruntung, banyak profesor dari Universitas tersebut membantunya bahkan menyambut Jeric ke rumah mereka.

Di saat itulah, Jeric baru benar-benar bisa merasakan memiliki keluarga yang sesungguhnya, yang selama ini tidak pernah ia dapatkan.

Bahkan, para profesor tersebut dengan bangganya maju naik ke panggung untuk menemani Jeric menerima gelar sarjananya.

Tak lupa Jeric mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para profesor dan semua orang yang telah membantu perjalanan sulitnya meraih gelar sarjana, serta kedua orangtuanya meskipun tidak pernah memunculkan wajahnya di momen spesialnya.

Dia pun percaya bahwa orangtuanya kelak akan menyadari betapa bangganya mereka memiliki anak seperti dia.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik