Gara Gara Asap Rokok Orang di Sekitarnya, Bayi 2 Bulan ini Alami Infeksi Paru-paru Hingga Muntah Darah


via: today.line.me

Palingseru.com – Tak dipungkiri, sampai saat ini masih banyak orang yang menganggap sepele terkait dampak bahaya dari asap rokok bagi orang-orang di sekitarnya.

Mereka hanya menganggap bahwa itu semua ‘diciptakan’ secara mengada-ngada karena hanya untuk menakuti dan mengurangi penikmat rokok.

Tapi faktanya, sudah banyak nyawa yang melayang akibat hal sepele tersebut. Bahkan beberapa diantaranya ada yang masih bayi dan balita.

Salah satunya bayi di Malaysia ini.

Di usianya yang masih belia, bayi lucu nan menggemaskan ini sudah harus menderita penyakit serius, yaitu infeksi paru-paru yang parah hingga membuatnya muntah darah dua kali.

Bukan hanya itu, bayi yang baru berusia 2 bulan itu juga buang air besar 20 kali sehari akibat infeksi parah. Dan kini infeksi itu telah mempengaruhi organ-organ lainnya hingga menyebabkan pembengkakan di hati dan limpanya, melansir today.line.me.

Itu karena bayi malang tersebut selalu terkena paparan asap rokok dari para perokok yang suka seenaknya merokok.

Hingga saat ini, sang bayi, Delisya, masih terbaring lemah di Rumah Sakit Shah Alam lengkap dengan beberapa alat medis yang terpasang di tubuhnya.

Tak lupa sang ibu pun memperingatkan para perokok untuk lebih berhati-hati karena bisa mempengaruhi kesehatan orang di sekitarnya, bahkan orang yang dicintainya.

“Tolong, bagi semua perokok, berhati-hatilah untuk merokok di sekitar mereka yang tidak merokok karena konsekuensinya bagi mereka jauh lebih parah. Bayiku sudah sakit selama beberapa hari sekarang,” tulisnya pada unggahan Facebook yang kini telah viral dan dibagikan lebih dari 1.200 kali.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik