Tidak Sarapan Pagi Tingkatkan Risiko Kematian


via: today.line.me

Palingseru.com – Sarapan memang memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan. Tapi sayangnya kebiasaan baik ini masih sering diabaikan oleh orang-orang.

Ada beberapa alasan orang-orang tidak sarapan pagi, seperti selalu menghabiskan waktu tidur panjang dan terbangun di siang hari, tidak terbiasa mengkonsumsi makanan di pagi hari dan masih banyak lagi.

Namun apapun itu alasannya, sebaiknya kamu harus segera menghentikannya dan mulailah membiasakan diri untuk sarapan.

Karena, seperti dilansir today.line.me, berdasarkan penelitian sebuah studi yang baru saja dipublikasikan di Journal of the American College of Cardiology, orang yang tidak pernah sarapan pagi memiliki risiko kematian lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan setiap hari.

Itu karena kebiasaan tersebut meningkatkan penyakit kardiovaskular seperti gangguan jantung dan stroke.

Sementara menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyebab utama kematian di dunia dan juga Indonesia adalah penyakit kardiovaskular.

Bahkan data pada 2016 menunjukkan 15,2 juta kematian akibat penyakit jantung dan stroke.

Kendati demikian, peneliti menyatakan diperlukan lebih banyak studi untuk mengetahui hubungan lebih jauh antara melewatkan sarapan dengan penyakit kardiovaskular.

Dan saat sarapan pun, bukan berarti kamu bisa bebas menikmati apa saja. Ada sejumlah makanan yang harus kamu perhatikan mengenai nutrisi di dalamnya. Ada baiknya menghindari makanan pedas saat sarapan agar aktivitas harian kamu dapat berjalan secara optimal.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat