3 Parpol Ini Habiskan Uang Puluhan Miliar Rupiah Untuk Bayar Iklan di Televisi Tapi Malah Gagal Dapat Kursi di DPR


via: brilio.net

Palingseru.com – Terjun ke dunia politik bukanlah hal yang mudah. Mereka harus menerima segala konsekuensi, seperti gagal menduduki kursi parlemen hingga menanggung kerugian dari aksi kampanyenya. Seperti yang kini dialami tiga partai politik (parpol).

Mereka harus menelan pil pahit atas kekalahannya dalam meraih perolehan suara di Pemilu 2019 ini. Padahal, ketiga parpol tersebut sudah mengadakan kampanye dengan cara pelatihan maupun memasang iklan di layar kaca hingga menelan biaya puluhan miliaran rupiah.

Lalu, siapa saja tiga parpol tersebut, dan berapa biaya yang sudah dikeluarkan mereka untuk kampanye di layar kaca? Berikut daftarnya, melansir Brilio.net.

1.Perindo
via: brilio.net

Berdasarkan hasil hitung cepat, Partai Perindo hanya memperoleh sekitar antara 2,65 persen hingga 2,95 persen suara saja.

Ini jelas hasil yang tidak memuaskan, jika dibandingkan dengan usaha yang dilakukan untuk beriklan hingga harus menggelontorkan dana senilai Rp 82,73 miliar.

Dana tersebut terbagi dalam iklan di tiga stasiun televisi, yakni RCTI dengan total 276 iklan (Rp 31,4 miliar), MNC TV dengan total 262 iklan (Rp 20,16 miliar), dan Global TV dengan total 261 iklan (Rp 14,44 miliar).

2.PSI
via: brilio.net

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terbilang baru ini memang kerap muncul di iklan layar kaca, dengan menggunakan konsep kekinian.

Tapi tahukah kamu, untuk beriklan, PSI harus mengeluarkan biaya mencapai Rp 42,8 miliar dengan total 1.277 iklan di tiga stasiun televisi, yaitu Trans TV, Trans 7 dan Indosiar.

Sementara perolehan suara yang didapat sangatlah sedikit, antara 1,82 hingga 2,35 persen.

3.Hanura
via: brilio.net

Habiskan dana Rp 40,16 miliar untuk iklan di tiga stasiun televisi (TV One, ANTV dan TVRI), Partai Hanura tidak lolos ke Senayan berdasarkan hasil hitung cepat.

Adapun perolehan suaranya berkisar antara 1,64 hingga 1,85 persen.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik