Pernikahan Unik Pasangan di Kendari, Kedua Mempelai Masing-masing Beragama Kristen dan Hindu. Namun, Menjelang Pernikahan Mereka Masuk Islam


via: merdeka.com

Palingseru.com – Memutuskan berpindah agama menjadi penganut Islam beberapa saat sebelum pernikahannya, sepasang kekasih di Kendari lantas menjadi viral di media sosial.

Yanuar Rustanto (44) dan istrinya, Komang Suratmini (32) saat ini jadi perbincangan hangat khalayak netizen.

Keduanya sebelumnya diketahui masing-masing memeluk agama Kristen (Yanuar) dan Hindu (Suratmini).

Namun sebuah keajaiban justru terjadi di detik-detik pernikahan mereka. Yanuar dan Suratmini memutuskan datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, untuk meminta memimpin keduanya mengucap kalimat syahadat, yang merupakan syarat masuk Islam.

Setelahnya, barulah Yanuar mengucapkan ijab kabul di depan keluarga kedua belah pihak.

“Mereka akhirnya bersyahadat masuk Islam sebelum menikah. Disaksikan dua orang saksi dari KUA dan keluarga masing-masing mempelai,” ungkap Musdar, Kepala KUA Wua-wua.

Dalam keputusan tersebut, Musdar menegaskan tidak ada paksaan sama sekali. Itu murni dari hati keduanya, karena memang sudah lama mengetahui dan tertarik pada Islam.

Ya, bahkan menariknya lagi, Suratmini berkuliah di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dan mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk anak usia dini, seperti dilansir Merdeka.com.

“Waktu masih agama Hindu, di kampus saya pakai hijab. Di rumah tidak pakai, saya lepas,” kata Komang Suratmini.

Hal itu lantas secara tak langsung mendekatkannya pada agama Islam, hingga akhirnya mukjizat datang padanya. Namun tentu saja langkahnya sempat terhambat oleh izin orangtuanya.

“Pas waktu saya mau minta izin kepada keluarga, mereka awalnya menolak. Tapi, Alhamdulilah mereka menerima akhirnya,” cerita Suratmini.

Tak disangka, Yanuar yang masih beridentitas Kristen di KTP juga mengetahui banyak tentang Islam. Di sinilah, langkah keduanya untuk menjadi mualaf semakin dimantapkan.

“Alhamdulilah ada yang mau mengajar saya. Lebih syukur lagi, keluarga ikhlas pada saya lepas agama,” katanya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik