Sandiaga Uno: Saya Meyakini bahwa Pemilu Ini Jujur dan Adil


via: today.line.me/Sandiaga Uno bersama sang istri, Nur Asia

Palingseru.com – Sembilan hari berlalu, hasil perhitungan suara atau real count dari Komisi Pemilihan Umum belum juga dirilis.

Hal ini memang memakan waktu cukup lama, bahkan dalam Pasal 413 Ayat (1) UU Nomor 17, disebutkan bahwa KPU menetapkan hasil Pemilu secara nasional dan hasil perolehan suara Pasangan Calon, perolehan suara partai politik untuk calon anggota DPR, dan perolehan suara untuk calon anggota DPD paling lambat 35 hari setelah hari pemungutan suara.

Untuk itu, masyarakat harus sabar menunggu pengumuman dari KPU selama beberapa hari ke depan terkait siapa pemimpin baru untuk Indonesia.

Kendati demikian, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, yakin bahwa pemilu yang dilakukan sesuai dengan konsep jujur dan adil.

Ia pun mengaku tak berbeda prinsip dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Enggak ada (perbedaan persepsi), saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil,” tutur Sandi, dilansir dari today.line.me.

Hanya saja, ia mengkawatirkan tentang perbedaan hak pilih antar individu, yang sejauh ini telah memunculkan banyak konflik.

Untuk itu, ia pun berharap agar masyarakat dapat menghormati hak pilih masing-masing, demi menjaga keutuhan Tanah Air.

“Kalau tentang pilihannya, jangan kita jadi malah terpecah belah,” katanya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik