Sambil Membawa Anaknya, Ayah ini Tempuh 260 Km Untuk Mencari Pekerjaan


via: okezone.com

Palingseru.com – Sebuah kisah pilu yang mampu meneteskan air mata kembali meramaikan media sosial. Namun kisah pilu kali ini datang dari negeri tetangga kita, Malaysia.

Diposting oleh seorang pengguna Facebook bernama Syed Hassen, ia pun mulai menceritakan pertemuannya dengan seorang pria berusia 46 tahun yang menempuh perjalanan jauh hingga 260 kilometer dengan membawa anaknya untuk mencari pekerjaan.

“Dia dari Bagan Datoh, Perak dan dia datang ke Penang untuk mencari pekerjaan,” tulis Syed Hassen memulai cerita.

Dalam pertemuan itu, Syed Hassen pun mendapat banyak cerita dari pria yang diidentifikasi sebagai Mohd Shahrul Abd Rahim itu. Terutama tentang keluarganya.

“Dia memiliki delapan anak di rumah dan dia mencari pekerjaan baru karena penghasilannya sebelumnya tidak cukup untuk menopang keluarganya,” lanjut Syed Hassen.

Syed Hassen yang tak tega lantas memberikan bantuan. Terlebih lagi melihat putranya yang berusia enam tahun yang ikut bersamanya.

“Saya mengatakan bahwa saya bisa membantunya membawa putranya ke titik pertemuan tetapi dia menolak. Jadi saya membawa mereka berdua ke bengkel di Jelutong untuk mengganti ban yang bocor. Dia mendorong sepeda motor sejauh lebih dari 10 km dengan putranya di kursi. Di bengkel, saya meminta mereka mengganti ban dalam dan luar dan setelah itu, saya membawa keduanya untuk makan nasi kandar.”

Di akhir postingannya, Syed Hassen pun berharap bahwa pria itu segera mendapat pekerjaan seperti yang ia harapkan.

“Dia berkata bahwa dia ingin melanjutkan perjalanannya setelah makan. Saya hanya bisa membantunya sebanyak ini. Semoga, dia bisa mendapatkan semua bantuan yang dia butuhkan,” tutupnya.

Tak disangka, setelah postingannya viral, Mohd Shahrul dikabarkan mendapat beberapa tawaran pekerjaan. Tapi sayangnya semua pekerjaan itu membutuhkan surat izin mengemudi (SIM) untuk bus atau van, yang tidak dia dimiliki, demikian sebagaimana dilansir Okezone.com.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik