Gara gara Tidur Pakai Soft Lens, Mata Wanita ini Dimakan Bakteri dan Membuatnya Jadi Busuk


via: tribunnews.com

Palingseru.com – “Orang-orang perlu melihat gambar-gambar ini dan sebagai pembelajaran untuk diri sendiri, keluarga, dan teman-teman agar menyadari bahaya lensa kontak,” demikian tulis seorang dokter mata dari Vita Eye Clinic di Amerika Serikat, dalam postingan foto salah seorang pasiennya yang mengalami kondisi mengerikan akibat salah penggunaan softlens.

Sejak dulu hingga kini, softlens memang menjadi salah satu item kecantikan yang tak pernah lepas dari kaum wanita. Dengan penggunaan softlens, tampilan mereka semakin flawless.

Tapi tidak semua wanita dapat menggunakannya dengan bijak. Ya, sebagian wanita ada yang nekat memakai softlens di saat mandi ataupun tidur. Ini jelas saja dapat menimbulkan dampak fatal bagi matanya sendiri.

Seperti kisah yang dibagikan dokter dari Vita Eye Clinic tersebut. Dalam postingannya di Facebook, diceritakan seorang pasien wanita yang hampir saja kehilangan penglihatannya karena tidur menggunakan softlens.

Penggunaan lensa kontak saat tidur itu membuat kornea matanya digerogoti bakteri dan meninggalkan nekrosis putih yang pekat (jaringan mati).

via: tribunnews.com

“Pseudomonas (bakteri) adalah penyebab morbiditas ocular dan karakteristik oportunistiknya dengan cepat menyebabkan kebutaan permanen,” tulis Vita Eye Clinic.

Beruntung, kondisi mengerikan itu segera teratasi dan kini mata sang pasien perlahan pulih.

“Sementara mata pasien ini terus membaik secara drastis dari awal, dia kemungkinan besar akan kehilangan penglihatan residual bahkan setelah perawatan,” demikian melansir TribunnewsBogor.com.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat