Tukang Parkir ini Habiskan Setengah Gaji untuk Beri Makan Kucing dan Anjing Liar


via: okezone.com

Palingseru.com – Kisah seseorang yang bergelut profesi sebagai tukang parkir dan menggunakan penghasilannya untuk membeli makanan kepada kucing atau anjing liar kembali mewarnai media sosial.

Sebelumnya, viral seorang anak kecil yang berprofesi sebagai tukang parkir kedapatan memberi susu kepada anjing liar. Ia rela menggunakan uang hasil jerih payahnya itu untuk memberi makanan pada hewan tersebut.

Ternyata, kisah serupa juga terjadi di Malaysia.

Melalui sebuah rangkaian foto yang diunggah oleh akun Facebook Azman Ali II, diceritakan seorang pria memberikan makanan kepada kucing dan anjing liar di dekat tempatnya bekerja.

Dan itu berlangsung bukan selama sehari dua hari atau pun seminggu, melainkan sejak beberapa tahun terakhir.

 

“Bukan sehari dua tapi sudah bertahun-tahun. Kebetulan dia memberi makan di kawasan aku bertugas, jadi aku selalu berjumpa dengannya ini setiap hari,” demikian terang Azman.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Azman, pria yang teridentifikasi bernama Anfalazie Anuar itu menggunakan separuh gajinya, sebagai juru parkir di salah satu stasiun kereta di kawasan Bukit Mertajam, Penang, Malaysia, untuk membeli makanan kepada hewan-hewan tersebut.

Padahal, seperti dilansir Okezone.com, pria yang akrab disapa Ann itu hanya menerima gaji RM850 atau sekitar Rp 3 juta per bulannya. Sedangkan uang yang ia keluarkan untuk setiap harinya memberi makan kucing dan anjing liar itu sebesar RM50 atau setara dengan Rp 200 ribu.

 

“Dia setiap hari memberi makan dua kali sehari setiap pagi dan menjelang sore di lokasi yang berbeda,” terang Azman.

Azman pun semakin dibuat terharu ketika mendengar jawaban Ann saat dilemparkan pertanyaan seperti ini, ‘Siapa yang akan memberi makan kucing dan anjing liar ini jika dirinya cuti atau pergi melancong ke suatu tempat?’

Dan jawaban yang diberikan Ann, “’Kalau sedang hujan kucing-kucing dan anjing ini akan tetap setia menunggunya walaupun basah kuyup. Itu sebabnya saya tidak tega meninggalkan mereka’.”

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik