5 Kasus Mutilasi Paling Tragis di Indonesia, Mulai dari karena Cemburu hingga Seks Menyimpang


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Semakin ke sini, Indonesia semakin banyak mencatat kasus pembunuhan sadis dan keji. Di mana para pelaku tidak hanya menhabisi nyawa korbannya, namun juga membakar hingga memutilasi tubuh korbannya demi meninggalkan jejak kejahatan.

Dan dari sekian banyaknya kasus pembunuhan serta mutilasi, berikut ini lima kasus yang dianggap paling tragis dan menggemparkan masyarakat Indonesia, dihimpun dari TribunStyle.com.

1.Mutilasi suami karena cemburu

Tidak selalu laki-laki, ada juga perempuan yang nekat membunuh dan memutilasi korbannya. Adalah Sri Rumiyati.

Sri dilaporkan telah membunuh dan memutilasi suaminya sendiri atas motif cemburu. Tersangka merasa sakit hati terhadap korban yang sering melakukan kekerasan dan lebih memperhatikan istri pertamanya yang berada di Lampung.

Untuk menghilangkan jejak kejahatannya, Sri memotong tubuh korban menjadi beberapa bagian dan membuangnya ke beberapa tempat berbeda.

Tiga kantong dalam satu kardus ia tinggalkan di sebuah bus Prima Asli jurusan Cirebon, dua kantong ditinggalkan di Bus Patas Mayasari, dan satu kantong plastik lagi yang berisikan kepala ditinggalkan di belakang jok pengemudi taksi berwarna putih.

2.Mutilasi kekasih karena memutuskan hubungan
via: tribunnews.com

Ini adalah kasus terbaru yang tengah hangat diperbincangkan. Beberapa hari lalu, tepatnya pada 11 Mei 2019, warga Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) menemukan mayat perempuan dalam keadaan termutilasi di kamar Penginapan Sahabat Mulia di Jalan PT Hindoli RT 05/RW 03 Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Muba.

Korban diketahui bernama Vera Oktaria (20) yang sehari-harinya bekerja di Indomaret Jalan Jenderal Sudirman 3, Palembang.

Korban diduga dibunuh oleh kekasihnya sendiri yang bernama Prada DP, yang saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Dugaan itu diperkuat setelah mendapat keterangan dari pihak keluarga, yang menyatakan bahwa korban kerap mendapat ancaman dibunuh oleh kekasihnya jika memutuskan hubungan.

3.Mutilasi kekasih yang sedang hamil

Tak kalah miris, penyebab Agus alias Kusmayadi membunuh dan memutilasi kekasihnya, Nur Atikah (NA) ialah karena mengetahui kekasihnya hamil.

Ya, alih-alih bertanggung jawab, Agus justru menghabisi nyawa NA. Hal itu ia lakukan karena takut ketahuan istrinya yang berada di Surabaya.

Sementara korban yang tak ingin melahirkan tanpa adanya suami terus mendesak pelaku untuk menikahinya. Hal tersebut membuat pelaku kesal dan akhirnya membunuh korban dengan cara dicekik, Jumat (22/4/2016).

Setelahnya, pelaku memutilasi korban untuk menghilangkan jejak.

4.Memutilasi 11 korban
via: tribunnews.com

Kasus mutilasi berikut ini juga tak kalah sadis. Bahkan tak tanggung-tanggung, korban yang dimutilasi pelaku Very Idham Hernyansyah alias Ryan asal Jombang, Jawa Timur mencapai 11 orang.

Kasus yang menghebohkan masyarakat Tanah Air pada tahun 2008 ini terungkap setelah tujuh potongan tubuh yang ditemukan di Jl Kebagusan, Jakarta.

Dan ternyata, tindakan sadisnya ini telah berlangsung selama kurun 2006-2008 dengan didasari motif cemburu dan materi/ekonomi.

5.Mutilasi anak jalanan
via: tribunnews.com

Ini adalah kasus terakhir yang menepati posisi teratas sebagai kasus tersadis dan terkejam. Bagaimana tidak, Baekuni alias Babe selama bertahun-tahun menghabisi nyawa anak-anak jalanan. Tidak hanya sekedar membunuh, ia juga menyodomi para korbannya.

Sadisnya, hal itu dilakukan di saat korban tengah sekarat dan setelah menjadi mayat.

Setelah melampiaskan nafsunya, barulah Baekuni memotong-motong tubuh korban dan membuangnya ke beberapa tempat.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Babe diketahui telah membunuh 14 anak di beberapa wilayah sejak tahun 1993. Atas perbuatannya itu, ia dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada 20 Desember 2010.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik