WNI di Penang Malaysia ini Nekat Sembunyi di Roda Pesawat gara gara Mau Pulang ke Indonesia Tak Mampu Beli Tiket


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Merantau dan bekerja di negeri orang memang banyak suka dukanya. Rasa rindu pada keluarga pun sering dirasakan dan menyiksa mereka. Hal itu kian parah apabila mereka ingin pulang ke kampung halaman namun terhambat karena minimnya budget.

Itu pula lah yang dirasakan seorang WNI di Penang, Malaysia. Tapi ironisnya, kondisi itu malah mendesaknya untuk berbuat nekat dengan berupaya naik pesawat secara ilegal, dengan bersembunyi di bagian dalam roda pesawat.

Upayanya itu kemudian diketahui oleh seorang teknisi yang tengah melalukan pemeliharaan di pesawat pada Senin (13/5/2019) pukul 10.00 pagi waktu setempat, melansir TribunJateng.com.

“Ia melihat pria itu keluar dari bagian roda dan segera memberitahu keamanan yang kemudian menyerahkannya ke polisi,” ujar sebuah sumber.

Saat diinterogasi, pria itu mengaku nekat masuk tanpa izin di Bandara Internasional Penang dan bersembunyi di roda pesawat karena tak mampu membeli tiket penerbangan ke Medan.

Sementara di sana, pria berusia 39 tahun itu bekerja di pabrik pengolahan unggas, yang penghasilannya tidak seberapa.

Jefri Md Zain, Wakil Kepala Polisi distrik barat daya Penang mengatakan bahwa kasus ini telah ditindaklanjuti pihaknya dan sudah memasuki tahap penyelidikan, sesuai pasal 7 Undang-Undang Area dan Tempat Dilindungi tahun 1959.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik