Pembantu Rumah Tangga di Bali ini Sampai Menangis Ceritakan Ketika Dirinya Disiram Air Panas 2 Panci Oleh Tuannya, Semua Berawal dari Gunting yang Hilang


via: merdeka.com

Palingseru.com – Kasus asisten rumah tangga (ART) disiksa majikannya ternyata tidak hanya dialami oleh mereka yang bekerja di luar negeri, namun juga dalam negeri.

Bahkan siksaan yang diberikan tak kalah sadis, seperti peristiwa berikut ini.

Seorang ART bernama Eka Febrianti (21) asal Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, telah disiram air panas oleh majikannya yang bernama Desak Made Wiratningsi.

Tak main-main, air panas yang disiramkan ke tubuhnya sampai dua panci, hingga membuat tubuhnya melepuh.

Ironisnya, siksaan itu ia dapatkan hanya karena sebuah gunting yang hilang.

“Waktu itu gunting hilang dan disuruh mencari dan sanksinya itu disiram air panas. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencari ternyata gunting itu tidak ketemu. Kalau tidak ketemu kan harus menerima sanksi jadi saya disiram air panas itu,” jelas Eka sambil menangis dan menahan sakit di Mapolda Bali, dengan didampingi kuasa hukumnya Supriyono. Demikian mengutip Merdeka.com.

Tidak hanya majikannya, adik tiri sang majikan yang bernama Santi serta petugas keamanan bernama Eri juga ikut menyiramkan air panas.

“(Saya disiram) dari kepala ditetesin pakai (air mendidih), yang menyiram adik (tiri), satpam dan bos saya,” lanjutnya.

Usai dihujani air mendidih, majikannya tetap memaksa Eka untuk mencari benda tersebut dan jika tidak berhasil ketemu lagi, maka ia akan disiram air panas untuk kedua kalinya.

Tak ingin hal itu terjadi, Eka lantas melarikan diri dengan meloncati pagar rumah. Beruntung, selama berada di luar, ia terus mendapat pertolongan dari orang sekitar. Mulai dari pemilik warung, seorang ibu-ibu hingga pengemudi ojek.

“Saya melarikan diri, mau ke teman saya di Nusa Dua. Waktu saya kabur berhenti di sebuah warung dan bersembunyi di sana. Saya dikasih uang Rp 5.000 buat ongkos sama kue sama ibu yang punya warung itu,” terangnya.

Kini, kasus Eka sudah ditindaklanjuti pihak kepolisian. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana perkembangan kasusnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik