Ibunda Hafidh Peraih Nilai 100 di UNBK Ternyata Sudah 12 Tahun Berjualan Mainan di Depan Sekolah Untuk Menghidupi Keempat Anaknya


via: today.line.me

Palingseru.com – Sejak Senin, 13 Mei 2019 kemarin, media sosial dan media online diramaikan dengan pemberitaan dari seorang pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Hafidh Rifai Kusnanto.

Hafidh sendiri merupakan siswa SMAN 4 Surakarta yang berhasil meraih nilai sempurna dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer, dengan meraih nilai 100 pada seluruh mata pejaran.

Dengan prestasi gemilangnya tersebut, Hafidh ternyata tumbuh dari keluarga sederhana dan menjadi anak yatim. Ayahnya telah meninggal dunia pada tahun 2016 lalu.

Sementara ibunya, Supadmi (50), seperti dilansir today.line.me, setiap harinya berjualan mainan di depan SDN 4 Pucangan Kartasura dari jam 07.30 WIB hingga 11.30 WIB. Profesi tersebut sudah dilakoni ibunya selama 12 tahun, demi membiayai hidup Hafidh dan ketiga adiknya.

“Dulu jualan mainannya sama suaminya. Suaminya meninggal, lalu sendiri untuk menghidupi keempat anaknya,” terang Setyo (51) pedagang yang jualannya di samping Supadmi.

Di mata Setyo sendiri, Supadmi merupakan sosok baik dan pendiam. Mereka bahkan tak pernah terlibat perselisihan selama berjualan berdampingan.

“Sesama pedagang ibu Supadmi baik. Ibu Supadmi cenderung pendiam memang,” ujar Setyo.

Sementara hasil yang didapat dari jualan mainan, Setyo mengatakan, mereka hanya mampu mengumpulkan uang senilai Rp 50.000 per hari. Itu pun harus dipotong sebagiannya, untuk dijadikan modal lagi.

Oleh karenanya, Supadmi harus kembali membuka lapak mainannya si sore hari di Taman Pendidikan Al-Quran di Desa Wirogunan dan Kelurahan Kartasura, untuk menambah penghasilan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik