Dokter yang Sedang Melakukan Operasi ini Kaget Ketika Menemukan Emas Batangan Seberat 400 Gram di Dalam Perut Pasiennya


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Kasus temuan benda tak biasa di dalam perut pasien saat operasi memang bukan hal baru lagi bagi para tim medis. Mulai dari benda berupa batu hingga hewan menjijikkan, seperti belatung dan belut, sudah kerap kali ditemukan.

Tapi untuk kasus berikut ini, diklaim oleh seorang dokter, bahwa ini adalah temuan tergolong langka dan baru pertama kali ia saksikan selama menjabat sebagai dokter di Rumah Sakit Sir Gangga Ram, Delhi, India.

Kisah bermula saat seorang pasien laki-laki yang tak ingin disebutkan namanya datang ke rumah sakit dan mengeluh muntah dan kesulitan buang air besar.

Kepada perawat, ia mengaku bahwa sebelumnya ia tak sengaja menelan tutup botol saat bertengkar dengan istrinya.

Namun yang didapat tim medis saat membedah perutnya justru bukan tutup botol, melainkan emas sebanyak 12 batang dengan berat hampir 400 gram.

“Ini adalah pertama kalinya saya menemukan emas dari perut pasien. Saya ingat telah mengambil batu kandung kemih seberat 1kg dari seorang pasien. Tetapi menemukan emas di perut pasien adalah sesuatu yang tidak dapat dipercaya,” kata Dr CS Ramachandran, ahli bedah senior di RS Sir Gangga Ram, dikutip dari Intisari.Grid.id.

Dr Ramachandran menambahkan, pria yang sudah berusia lanjut itu sebelumnya juga sempat dioperasi di tahun 2014 sebanyak empat kali.

“Ia juga pernah dirawat di rumah sakit di awal tahun 2014, dengan gejala obstruksi usus akut,” kata dia.

Pasca operasi, kondisi pria itu pun kembali stabil dan perlahan membaik. Sementara emas batangan itu telah disita polisi karena diduga barang penyelundupan pasca kenaikan bea cukai impor logam.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik