Gara Gara Bawa Bayi Lucu ke Kondangan, Akibatnya si Bayi Terkena Eczema. ‘Udah parah. Enggak bisa disembuhin, cuma bisa diminimalisir’


via: brilio.net

Palingseru.com – Ini mungkin bisa menjadi pelajaran baru bagi para orangtua, khususnya orangtua baru yang memiliki anak.

Sepintas, penyebab penyakit yang diderita sang bayi mungkin terdengar sepele dan sedikit berlebihan.

Namun sejatinya semua bayi butuh terjaga kebersihannya, karena kulitnya masih sensitif sehingga rentan terinfeksi bakteri.

Kisah pun bermula saat pemilik akun Instagram @papeeryuzio membawa bayinya yang berinisial R ke acara kondangan atau pernikahan kerabatnya.

Tak disangka, di sana, anaknya menjadi sasaran para tamu yang gemas terhadap anaknya karena sang anak bertubuh sehat dan berpipi tembem.

Mereka gak tua gak muda sama semua pas liat R ‘A lucu banget R! pipinya ngegemesin.

Ada yang sekedar toel. Ada yang nyubit. Ada yang elus. Ada yang cium. Ada yang abis pegang sepatu R pegang pipi R.

“Gue dan Mamme, pasrah Cuma bisa ngelapin pipi R, tangan, semua dilap,” cerita @papeeryuzio, dilansir Brilio.net.

Ia dan istrinya pun mengira jika habis mengelap tubuh anaknya dengan menggunakan tisu basah akan membuatnya jadi lebih baik. Tapi faktanya berbanding balik. Malam harinya, R menangis dan pipinya mulai memerah.

Malemnya R nangis kayak gatel gitu pipi dia dan merah-merah gitu. Kita pakein lotion buat pipinya R. Dan setelah beberapa hari, R tetap gatel gitu pipinya, tiap digendong, dia gesek-gesek terus ke baju, ke kain,” lanjut @papeeryuzio.

Seiring berjalannya hari, kondisi pipi R ternyata makin parah. Bahkan kali ini sampai menghitam, berair dan mengeluarkan darah.

Sampe akhirnya pas pagi-pagi gue lihat sumpah gue kaget banget, dia nangis gitu sambil pegang-pegang pipi. Gue beneran mau nangis. Mau teriak rasakanya. Itu luka berair gatel sekali rasanya. Itu pipinya kayak abis kena knalpot, dagingnya keliatan, berdarah terus, berair terus,” kata @papeeryuzio.

Dengan segera, ia bersama sang istri membawa putranya itu ke dokter spesialis kulit. Mereka pun semakin dibuat terguncang  dan terpukul saat mendengar pernyataan dokter yang mendiagnosis anaknya menderita dermatitis atopik atau eksim atopik.

Di RS Plk. Dan dia bilang kalau R itu dermatitis atopik alias eczema. Udah parah. Enggak bisa disembuhin, cuma bisa diminimalisir penyebabnya dihindari,” tulisnya.

Sebagai orangtua, @papeeryuzio tentu ingin mengambil langkah terbaik untuk anaknya. Ia meminta dokter untuk melakukan pengobatan yang biayanya hingga menelan jutaan rupiah.

Setelah perjuangan beberapa minggu, R membaik. Kita kontrol lagi ke dokter. Dan dokter bilang, ini masih harus di kontrol lagi dan direpeay krimnya. Karena kondisi keuangan yang lumayan ngepas, gue akhirnya gak balik lagi. Mahal dokternya.

Alhasil gue dan bini, rawat sendiri. Sebersih mungkin dijaga.”

Dari pengalamannya tersebut, @papeeryuzio pun mengingatkan para orangtua untuk tidak membiarkan seseorang menyentuh atau mencium anak mereka dalam keadaan tidak bersih.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik